by

Jenderal Dudung: Semua Agama Benar di Mata Tuhan

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman menjadi salah satu topik yang paling heboh dibicarakan di Twitter pada Selasa petang hingga malam (14/9/2021) setelah pidatonya, yang mengatakan semua agama benar di mata Tuhan, ramai dipergunjingkan warganet.

Seperti dipantau Suara.com dari Bogor, Jawa Barat, Dudung masuk daftar topik paling ramai dibahas di Twitter Indonesia hingga Selasa malam. Cuitan yang menyebut nama Pangkostrad itu telah lebih dari 4.100 kali.

Di Twitter seruan Pangkostrad ditanggapi dengan beragam, meski lebih banyak yang mengolok-olok dan menghakimi mantan Panglima Kodam Jayakarta tersebut.

Seperti diwartakan sebelumnya, Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman pada Senin (13/9/2021) meminta para prajuritnya untuk tidak fanatik berlebihan dalam beragama dan lebih bijak dalam menerima informasi yang beredar di media sosial.

Bijaklah dalam bermain media sosial sesuai dengan aturan yang berlaku bagi prajurit. Hindari fanatik yang berlebihan terhadap suatu agama. Karena semua agama itu benar di mata Tuhan,” kata Jenderal Dudung seperti dilansir dari laman resmi Kostrad.

Pesan itu disampaikan Dudung saat berkunjung ke Batalyon Zipur 9 Kostrad, Ujungberung, Bandung, Jawa Barat.

Di hadapan para anggota dan Persit Batalyon Zipur 9 Kostrad, Jenderal Dudung juga mendorong untuk membiasakan pola pikir positif dan sikap penuh syukur.

“Sebagai prajurit, kita harus bersyukur dengan kondisi keluarga saat ini masih diberikan kesehatan, bersyukurlah mempunyai istri apapun bentuknya, karna itu semua adalah pilihan kita,” tambah Pangkostrad.

Comment

Related Post