by

Jembatan Gantung Muzòi Ambruk, Kementerian PUPR Siap Perbaiki

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id — Jembatan gantung Muzoi Kabupaten Nias Utara ambruk, tim Kementerian PUPR Melalui Balai Besar Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Nasional (BBPJJN) Perwakilan PPK 3.5 Nias langsung turun ke lokasi,  Kamis (30/9/2021)

Jembatan gantung Muzoi yang menghubungkan Kecamatan Namòhalu Esiwa dan Kecamatan Alasa Talumuzoi ambruk setelah diterjang banjir pada hari Rabu (29/8/2021) dini hari.

Menurut keterangan dari salah satu Tim berinisial BP, bahwa mereka datang untuk pengambilan data dan informasi yang meliputi pusat bencana, dampak bencana, serta penanganan yang akan dilakukan secara cepat.

“Iya kami datang untuk mengambil sejumlah data dan informasi akan kita kumpulkan untuk kita sampaikan kepada tim teknis untuk melakukan penanganan secara tepat dan untuk sementara kita pasang dulu police line agar masyarakat tidak melintasi di jembatan tersebut sebelum ada perbaikan. Tim teknis akan turun ke lokasi secepatnya setelah kita kirimkan informasi awal,” ucapnya.

Bupati Nias Utara yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat, 1 Oktober 2021 mengatakan bahwa Kementerian PUPR melalui BBPJJN (Balai Besar Pemeliharaan Jalan dan Jembatan), berkomitment untuk terus membangun sarana-prasarana umum secara berkelanjutan.

“Kementerian PUPR melalui BBPJJN berkomitmen berkomitment untuk terus membangun sarana-prasarana umum secara berkelanjutan. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak baik tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, aparat desa, dan pemerintah desa setempat untuk bersama membangun Jalan Nasional dan fasilitas prasarana umum lainnya,”ucap Bupati Nias Utara. (Anuari Zendrato)

Comment

Related Post