by

Jembatan Fayo di Gomo Rusak Parah. Suarmanto Harapkan Perhatian Pemerintah

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat tentang Jembatan Fayo yang rusak parah, telah disampaikan anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Suarmanto Laia, S.Kom., M.M.

Hal ini disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD, penyampaian Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran  Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 dan menyampaikan lagi saat rapat banggar di Aula DPRD Nias Selatan, yang dilaksanakan di Jalan Saonigeho KM. 3, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Jumat (27/08/2021).

Jembatan Fayo terletak di Desa Sifaoroasi Gomo dan merupakan akses utama penghubung Kecamatan Gomo, Kecamatan Susua dan Kecamatan Mazo.

Saat ini kondisi Jembatan Fayo terbilang sangat rusak parah dan sudah tidak layak pakai. Papan sebagai alas pijakan jembatan sudah banyak yang lapuk dan hilang. Hal ini sangat membahayakan bagi pengguna jembatan.

Politisi muda dari Fraksi Partai Golkar ini mengatakan bahwa jembatan tersebut mengatakan bahwa jembatan yang rusak sangat berdampak pada mobilitas perekonomian masyarakat dan skaligus bisa membahayakan nyawa warga yang melintas.

Suarmanto Laia bercerita bahwa bahwa pernah ada kejadian sebuah mobil yang menyeberangi Jembatan Fayo dan hampir jatuh, karena kondisi jembatan yang sudah rusak parah dan mulai miring.

“Diharapkan kiranya Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan dapat segera melakukan perbaikan ajembatan Fayo agar masyarakat bisa melewatinya, sehingga perekonomian warga disana lancar dan menghindari adanya kecelakaan serta hal-hal yang tidak diinginkan,” harap politisi muda ini di ruang rapat banggar DPRD Nias Selatan. (YD)

Comment

Related Post