by

Jelita Duha Hilang di Hibala, Polres Nias Selatan Segera Bentuk Tim Khusus

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Seorang anak perempuan sekitar umur 2 tahun bernama Jelita Duha, dikatakan hilang di Desa Eho, Kecamatan Hibala, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (14/4/2021).

 


Dari informasi yang didapatkan oleh MimbarBangsa.co.id dari keluarga korban, mengatakan bahwa Jelita Duha berjenis kelamin perempuan dan berumur sekitar 2 tahun merupakan anak dari Edini Duha (Ayah) Wilisti Laia (Ibu) yang berdomisili di Desa Eho, Kecamatan Hibala, Kabupaten Nias Selatan.

 

Kejadian janggal ini terjadi pada hari Rabu tanggal 14/4/2021 sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelum hilang, Jelita sedang bermain bersama dengan anak-anak tetangga. Karena sudah sore, teman-temannya disuruh mandi oleh orang tuanya dan Jelita bermain sendirian di halaman rumahnya.

Baca juga :  I Gede Nakti Widhiarta Pimpin Sertijab Tiga Perwira Polres Nias Selatan

Beberapa menit kemudian tantenya yang sedang sibuk memasak di dapur memanggil Jelita untuk dimandikan. Namun, ketika tantenya mencarinya di halaman rumahnya, Jelita yang masih belita ini tidak ada.

Akhirnya dilakukan pencarian, yang akhirnya masyarakat yang ikut mencari pada saat itu, menemukan sandal yang diduga milik korban di pantai tidak jauh dari rumahnya.

Baca juga :  Kapolres Nias Selatan Akan Pimpin Investigasi Kehilangan Jelita Duha

Mendengar informasi hilangnya bocah ini, Persolir Polsek Tello langsung menuju TKP untuk melakukan penyelidikan dan memeriksa tempat kejadian perkara.

Kepada Media MimbarBangsa.co.id, Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., M.H  menyampaikan bahwa hingga berita ini ditayangkan bocah hilang ini belum ditemukan, Sabtu (17/4/2021)

Menanggapi kejadian ini, Kapolres Nias Selatan akan segera membentuk Tim Khusus untuk mengungkap kasus kehilangan balita ini. Dan Ambat juga menyampaikan bahwa akan mememinta atensi dari Polda Sumtera Utara terkait kasus anak hilang ini.

Baca juga :  Operasi Yustisi Covid-19, Polres Nias Selatan Pimpin Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19

Dengan tindakan ini, Polres Nias Selatan berharap semoga kasus kehilangan Jelita dan kehilangan anak tahun 2019 bisa segera diungkap.

“Benar, hingga saat ini belita ang hilang itu belum ditemukan. Oleh karenanya Polres Nias Selatan akan segera membentuk Tim Khusus dan meminta atensi dari Polda Sumut. Dan kita berharap melalui ini kasus hilangnya Jelita dan kejadian 2019 bisa diungkap,” kata Kapolres Nias Selatan.

 




Comment