by

Ini Yang Dilakukan Jokowi Setelah Dihina Rocky Gerung di ILC


Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Presiden Joko Widodo melalui akunnya di Instagram pada Rabu (4/12) hari ini bicara soal Pancasila. Posting-an itu diterbitkan tak lama setelah Rocky Gerung dalam acara ILC menuduh Presiden Jokowi tak paham Pancasila.

“Yang penting saat ini adalah menanamkan nilai-nilai Pancasila itu terutama kepada anak-anak muda yang jumlahnya 48 persen atau 129 juta dari seluruh penduduk Indonesia. Kalau tidak mengerti ideologi, tidak paham Pancasila, negara besar ini menjadi taruhannya,” kata Jokowi melalui akun resminya di Instagram itu.

“Karena itulah, pada presidential lecture di Jakarta kemarin saya mendorong BPIP memanfaatkan segenap medium komunikasi kesukaan anak-anak muda untuk internalisasi dan pembumian Pancasila. Manfaatkan aplikasi WhatsApp, Telegram, Line hingga Kakao Talk. Gunakan layanan video YouTube Netflix hingga Iflix. Isi media sosial Instagram, Facebook, Twitter hingga Snapchat,” kata Jokowi.

“Hadirkan Pancasila melalui tiga hal yang disukai anak-anak muda yaitu olahraga, musik dan film,” tambahnya.

“Tidak masalah kita nebeng Didi Kempot, titip sama sad boy dan ada girl, jadi bagian dari ‘sahabat ambyar’, atau menumpang satu lirik di Pamer Bojo. Tidak apa-apa, demi nilai-nilai Pancasila yang menjangkau generasi muda seluas mungkin,” kata dia.

Sebelumnya, diberitakan pernyataan Rocky Gerung saat menjadi pembicara di acara ILC, Selasa (3/12) malam berbuntut panjang. Gerung terancam dilaporkan ke kepolisian.

Selain itu, tagar #RockyGerungMenghinaPresiden juga menjadi trending topic di medial sosial Twitter, Rabu (4/12).

Gerung terancam dilaporkan karena menyebut presiden tidak mengerti Pancasila. “Melalui forum ini dan atas seizin pengurus (DPP PDIP) saya akan melaporkan bahwa Pak Gerung sudah menghina simbol negara,” ujar politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang.

Sementara itu, hingga Rabu (4/12) Pukul 12.20 WIB, ada 8.373 kicauan dengan tagar #RockyGerungMenghinaPresiden.

Tagar ini menjadi trending topic mengalahkan dua tagar lainnya, #PancasilaSesuaiSyariatIslam dan #FPIOrmasIlegal.

SUMBER: OPERANEWS

 


Comment

Related Post