by

Imbas Banjir Jakarta, Motor Bisa Melenggang Masuk di Tiga Ruas Tol


Jakarta, Mimbar Bangsa – Banjir Jakarta yang terjadi pada Selasa (25/2/2020) pagi, memaksa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan dispensasi bagi pengendara sepeda motor untuk melintasi sejumlah ruas tol sebagai alternatif jalan.

“Untuk sepeda motor bisa melintas di tiga ruas tol berdasarkan diskresi kepolisian,” kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Jakarta.

Ruas tol yang bisa dimanfaatkan pengemudi sepeda motor sebagai jalur alternatif menghindari banjir di antaranya Tol Jagorawi melintasi Gerbang Tol Taman Mini arah Priok.

“Pengendara akan keluar di Off Ramp Kodam Jaya,” katanya.

Pemotor juga diizinkan melintas di Tol Wiyoto Wiyono via Gerbang Tol Kebon Nanas dan keluar di Off Ramp Cempaka Putih dan sebaliknya.

Selanjutnya adalah lintasan Tol Becakayu, dari Bekasi arah Jakarta dikeluarkan di Off Ramp Pondok Kelapa.

Fahri menambahkan kebijakan itu dalam rangka memberikan keamanan bagi pengendara sepeda motor agar tidak terjebak dalam situasi jalan yang terendam banjir.

Sementara itu banjir yang menyergap sebagian wilayah Jakarta sejak Selasa dini hari dipicu intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Diskresi dilakukan secara situasional,” katanya.

Sumber: ANTARA

Comment

Related Post