by

ICMI ORSAT Benda Kota Tangerang Audiensi Dengan Muspika Kecamatan

KOTA TANGERANG, MimbarBangsa.co.id Usai dilantik belum lama ini, pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan (ORSAT) Kecamatan Benda Kota Tangerang masa bakti 2021-2025 langsung tancap gas menjemput bola dengan melakukan ‘Roadshow’ audiensi ke beberapa stakeholder, salah satunya ke Muspika kecamatan, Senin (19/04/2021).

 


Pada ‘Roadshowpertama Kedatangan jajaran pengurus ICMI Orsat Kecamatan Benda di sambut hangat oleh Camat Benda Achmad Suhaely di ruang kerjanya.

 

Odih Hasan Ketua Umum ICMI kecamatan Benda mengungkapkan bahwa kedatangan jajaran pengurus ICMI tersebut bertujuan menjalin silaturrahmi dan Koordinasi antar pengurus yang baru dengan pihak pemerintah kecamatan sekaligus membangun sinergitas dengan jajaran Muspika Kecamatan dalam rangka agar terus dapat bersama-sama dengan pemerintah untuk terus menyampaikan pesan-pesan positif dalam berbagai kesempatan terutama dalam hal umat dan bangsa.

Baca juga :  Wakil Wali Kota Lantik Pengurus BP4 Kota Tangerang Masa Bakti 2020-2025

 

“Kami mengharapkan agar ICMI dapat bersama-sama dengan pemerintah terus menyampaikan pesan-pesan positif dalam berbagai kesempatan terutama dalam hal keumatan dan kebangsaan di wilayah kecamatan Benda”. Ujar odie dalam rilisnya.

 

Sementara itu Camat Benda Achmad Suhaely yang juga Dewan Pembina ICMI mengatakan bahwa ICMI dalam menjalankan roda pengurusan harus sinergis dalam membangun Umat dan bangsa.

 

“Peran ICMI di kecamatan Benda harus sinergi dalam membangun Umat dan bangsa, karena ICMI menjadi garda terdepan dalam mempersiapkan pemimpin yang akan mendatang, ICMI dan stakeholder Muspika adalah kesatuan yang utuh,”ungkap Camat Suheli.

 

Setelah selesai Audiensi dengan pihak kecamatan Jajaran pengurus ICMI melanjutkan ‘Roadshow’ nya ke kepolisian Sektor benda, di sana para pengurus ICMI di sambut langsung oleh Kapolsek benda beserta jajaran.

Baca juga :  dr.Sapto Widodo : Calon Ketua DPD PAN Siap Perbaiki Sistem Manajemen PAN Kota Tangerang

 

Dalam sambutannya Kapolsek Benda Kompol Wahid Key mengharapkan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kecamatan Benda bisa menjawab tantangan yang dihadapi umat saat ini, sehingga jalan menuju Indonesia maju semakin terang.

 

Kompol Wahid Key mengatakan, tantangan utama di wilayah kecamatan Benda saat ini antara lain, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), menghilangkan kemiskinan dan ketimpangan, dan imunisasi umat dari penyebarluasan radikalisme dengan menggunakan simbol-simbol agama. Selain juga masih banyak tawuran antar warga, narkoba dan miras.

 

Tantangan besar lainnya, sebut kapolsek Benda adalah maraknya penyebaran faham-faham radikal. ICMI sebagai organisasi Cendekiawan diharapkan bisa memainkan peran yang sangat besar dalam upaya memerangi radikalisme tersebut.

 

“Saya melihat, ICMI dengan pengalaman para cendikia muslim bisa meminimalisir kejahatan di masyarakat seperti tawuran. Narkoba dan penyakit masyarakat, terutama dalam menjaga keumatan dan kebangsaan sangat lah bagus untuk terus di galakan terutama dalam memerangi paham radikal,” ungkapnya.

Baca juga :  Pembagian BST Tahap 3 dan 4 Di Wilayah Kelurahan Cimone

 

Sementara itu, Ketua Umum ICMI Kecamatan Benda Odih Hasan mengatakan peranan cerdik cendikiawan seperti ICMI harus terus dikembangkan. Menurutnya, untuk kemajuan bangsa, cendekiawan dan aparat mutlak harus saling bahu-membahu.

 

“Aparat dan Cendekiawan adalah satu kesatuan tidak bisa dipisahkan karena ini adalah perintah agama. Karena membuat aman dan nyaman umat manusia merupakan perintah agama dan para cendikia wajib membantu pemerintah dalam hal ini aparat TNI Polri untuk membuat kedamaian di tengah – tengah masyarakat,” ujarnya.

 

Acara ‘Roadshow’ audiensi jajaran Pengurus ICMI Orsat Kecamatan Benda Kota Tangerang bersama Muspika Kecamatan Benda dan kepolisian di tutup dengan berfoto bersama.(Fati L)




Comment