by

HUT TNI ke 76, Pangkalan TNI AL dan Kodim 0213/Nias Laksanakan Ziarah Nasional

Nias Selatan, Mimbarbangsa.co.id — Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 tahun 2021, Pangkalan TNI AL bersama Kodim 0213/Nias laksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Gunung Sitoli, Senin (04/10/21).

Upacara Ziarah Nasional dipimpin oleh Irup (Inspektur Upacara) Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P)  Antonius Hendro Prasetyo dan yang bertindak sebagai Danup (Komandan Upacara) Letda Inf. Jamborniaman, sedangkan untuk Pembacaan Do’a adalah Serka Zega.

Kegiatan diikuti oleh Dandim 0213/Nias, Letkol Inf. Marky Jaya Perangin Angin; Palaksa Lanal Nias, Mayor Mar Ahmad Fauzi, M.,Tr. Opsla; Perwira Lanal Nias; Perwira Kodim 0213/Nias; Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I, Ny. Sionita Antonius Hendro Prasetyo; beserta Pengurus dan Ketua Persit Candra Kirana Cabang 46, Ny. Putri Rahayu Marky Jaya Perangin Angin.

Pasukan Upacara terdiri dari Satu Pleton gabungan Perwira Lanal Nias dan Kodim 0213/Nias, Satu Pleton gabungan Bintara/Tamtama Lanal Nias dan Kodim 0213/Nias serta Satu Pleton gabungan Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I dan Persit Candra Kirana Cabang 46.

Pelaksanaan Ziarah merupakan Penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan Kesuma Bangsa, Pejuang Tanah Air dan untuk mengenang jasa jasa perjuangannya didalam mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Hal yang perlu dipetik dari Jiwa Para Pahlawan adalah Semangat dalam Mencintai Tanah Air, Rela berkorban dan pantang menyerah, untuk meraih cita-cita.

Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif serta tetap mengutamakan Protokol Kesehatan.

Comment

Related Post