by

HUT Pramuka Ke-59, Pemkot Depok Resmikan Gedung Pramuka


MimbarBangsa.co.id, DepokKemeriahan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59 dimana Walikota Depok KH. M. Idris dengan didampingi Nina Suzana, S.Sos, M.Si kembali meresmikan Gedung Pramuka Kota Depok, yaitu di Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC), Rabu (19/08/2020). Hal ini tampak dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Depok Tengku Muhammad Yusuf Saputra.

Dalam sambutannya, Walikota Depok berpesan, “Kita bersyukur kalau selama 22 Tahun Kota Depok belum memiliki gedung pramuka sendiri. Namun telah terwujud saat ini. Maka berdasarkan pandangan saya ada 3 kata kunci dari gerakan Pramuka, yaitu Tangguh, Setia dan Terampil. Pramuka tidak mengeluh dengan situasi yang sulit. Gerakan solidaritas pramuka tidak di ragukan, dapat di rasakan pada usia pramuka yang ke-59. Sampai saat ini Hibah untuk Pramuka ada 1.3 Milyar. Kiranya dapat dimanfaatkan dengan kegiatan yang sesuai dengan program Pramuka, yaitu membantu bencana-bencana alam. Bekerjasama dengan pihak-pihak terkait,” tutur Idris.


Sementara, Sekretaris Dinas Rumkin Elyn Fatimah, Ketua Panitia Pembangunan dalam sambutannya menyatakan, “Gedung Pramuka Kota Depok dibangun melalui anggaran tahun 2019, yaitu mencapai sebesar Rp.5,7 Miliar. Dan kontraktor untuk pelaksanaan dalam pembangunan tersebut, PT Sarjis Agung Indrajaya melalui konsultan pengawas PT Huda Tata Sarana. Dan masih ada yang perlu di bangun lagi, antara lain Mushola, Pagar Keliling, Lahan Parkir, Pekerjaan Tata Udara dan Pekerjaan Pemadam Api.

Sementara, itu, Nina Suzuna, S.Sos, M.Si dalam sambutanya mengatakan,”Gerakan Pramuka membentuk generasi bangsa untuk cinta Tanah Air. Gedung ini menjadi pusat kegiatan Pramuka di Kota Depok. Dan para kader Pramuka harus selalu penuh semangat. Latihan-latihan yang ada di gugus Pramuka menunjukan kekompakan, kerjasama, jiwa sosial dan kepedulian,” kata Nina.

Lebih jauh Kwartir dari Jawa Barat Baim Setiawan dalam sambutannya, “Untuk keluraga Jawa Barat mengapresiasi Kota Depok. Pramuka bisa beda agama, suku, adat dan kepentingan Politik tetapi ketika kita mengenakan seragam pramuka kita satu dalam NKRI. Pramuka akan semakin matang. Sesuai dengan taglinenya yaitu: “Terdepan Bergerak”. Kita berharap Kota Depok akan semakin Maju,” pungkas Baim. (Prayitno)


Comment