by

Hendak Nyalip Kendaraan di Depannya, Kakak Adik Tewas Terlindas Truk

Bogor, MimbarBangsa.co.id — Dua pengendara sepeda motor merupakan kakak beradik SRA (18) dan RA (16), tewas seketika dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Jonggol, Cariu, Kabupaten Bogor. Kakak beradik itu tewas setelah kendaraannya gagal menyalip truk di depannya.

Kanit Laka Polres Bogor, Ipda Angga dalam keterangannya menuturkan, kecelakaan terjadi pada Sabtu (18/9/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kata dia, kejadian berawal ketika dua kakak beradik itu mengendarai sepeda motor F 5595 NJ melaju dari arah Cariu menuju Jonggol.

Saat melintas di lokasi kejadian, pemotor berusaha mendahului dump truk B 9095 JIN dikemudikan JS yang berada di satu jalur.

Saat mendahului mengambil kanan, dari arah arah berlawanan melintas motor lain dan kendaraan yang dikemudikan SRA hilang kendali, membanting ke kiri lalu terperosok ke kolong truk.

“Dalam kecelakaan itu, pemotor kakak beradik meninggal dunia di tempat karena terlindas ban truk,” Angga mengkonfirmasi, Minggu (19/9/2021).

Pascakecelakaan, truk berhenti dan dibantu warga sekitar untuk mengevakuasi jenazah dari kolong truk. Dua korban, kata Angga, mengalami luka di kepala.

“Sopir truk kami periksa dan dua orang saksi dimintai keterangan. Sedangkan dua jenazah yang statusnya masih pelajar sudah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan,” tambah Angga.

Ia pun mengingatkan agar para pemotor yang melintas di Jalur Jonggol-Cariu selalu waspada mengingat perlintasan jalur itu kerap dilalui kendaraan-kendaraan besar lintas wilayah.

Comment

Related Post