by

Hasil Timnas Indonesia Vs Filipina: Tim Garuda U-23 Hantam Filipina 4-0

Phu Tho, MimbarBangsa.co.id — Tim Nasional Indonesia U-23 (Timnas U-23) membuka lebar peluang lolos setelah berhasil menghantam Filipina 4-0 pada laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Empat gol Garuda Muda masing-masing dicetak Muhamad Ridwan di menit 17, Rizky Rido di menit 44, Egy Maulana di menit 73 dan Marcelino Ferdinan di menit 83.

Hasil ini membuat Indonesia kini menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan 6 poin, sama dengan pemuncak klasemen Vietnam.
Kemenangan besar ini pantas diraih Indonesia yang tampil dominan sepanjang 90 menit. Di babak pertama, Indonesia mampu dominan dalam penguasaan bola dan peluang.

Ancaman pertama dibuka Witan Sulaeman di menit 15 ketika aksi terobosannya ke sisi kanan area penalti. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper Filipina.

Dua menit berselang, kebuntuan Indonesia pecah lewat gol M Ridwan. Berawal dari terobosan Egy Maulana yang kemudian memberikan assist kepada Ridwan yang dengan mudah meneruskan bola masuk ke dalam gawang Filipina.
Witan nyaris menambah keunggulan jika saja tendangan penyelesaian akhirnya tidak lemah di menit 31. Filipina sebenarnya mampu memberikan perlawanan dengan beberapa kali mencoba masuk ke area pertahanan Garuda Muda. Namun pertahanan solid Indonesia mampu menghalau serangan.

Comment

Related Post