by

Hasil Reses, Warga DKI Dukung Anies Jual Saham di Perusahaan Bir

Jakarta, Mimbarbangsa.co.id – Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta telah menyampaikan hasil reses pertama Tahun 2021 kepada Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI dalam Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Senin (12/4/2021). Salah satu poin dari reses tersebut adalah warga mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan menjual saham milik Pemprov DKI di perusahaan bir, PT Delta Djakarta.

“Dukungan warga Jakarta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk melepaskan saham PT Delta sebagai BUMD Pemprov DKI Jakarta yang memproduksi miras,” ujar Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Esti Arimi Putri yang membacakan hasil reses anggota DPRD DKI bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pendidikan.


Baca juga :  September-6 Oktober 2020 Kampanye ‘Ayo Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan’

Ditemui usai Rapat Paripurna tersebut, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jakarta yang menyatakan dukungannya melalui reses DPRD DKI. Riza berharap dukungan masyarakat bisa mendorong DPRD DKI untuk segera membuat kajian atas permintaan Pemprov DKI untuk melepas saham di perusahaan bir tersebut.

“Kami terima kasih dukungan dari masyarakat yang disampaikan melalui reses, masyarakat mendukung Pemprov DKI melepas saham di PT Delta. Mudah-mudahan teman-teman di DPRD bisa terus membuat kajian melakukan penelahaan,” ungkap Riza.

Baca juga :  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

Dengan demikian, kata Riza, penjualan saham tersebut bisa segera dilakukan. Persoalan mendasar yang dihadapi Pemprov DKI saat ini, belum adanya persetujuan DPRD untuk melepaskan saham di perusahaan bir tersebut.

“Kita berharap DPRD Bisa berikan persetujuan atas permintaan pemprov terkait penjualan saham milik Pemprov di PT Delta Djakarta,” pungkas Riza.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI sudah mengajukan 4 kali permohonan persetujuan DPRD DKI untuk penjualan saham di PT Delta Djakarta. Namun, hingga kini permohonan tersebut belum ditindaklanjuti oleh pimpinan DPRD. Penjualan saham bir ini merupakan bagian dari janji kampanye Anies pada Pilgub DKI 2017.

Baca juga :  UAS Sebut Haram Muslim Masuk Tempat Ibadah Agama Lain, Tak Bisa Ditawar

Pemprov DKI mempunyai saham sebanyak 26,25% di PT Delta Djakarta. Sementara saham mayoritas dimiliki oleh San Miguel Malaysia Pte. Ltd dan sisanya saham publik 15,41%.




Comment