by

Harmonisasi dan Harkamtibmas Jelang Pilkada 2020, Kapolsek Pabuaran Gelar FGD di Kecamatan Gunungsari


 

KOTA SERANG, MIMBAR BANGSASeiring peradaban kehidupan masyarakat dan dinamika ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan, tentunya membawa konsekuensi dan ekses yang signifikan, maka terkait itu Kapolsek dan Bhabinkamtibmas aktifkan program Polri melalui Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka harmonisasi untuk perkuat sinergitas, harkamtibmas, tindakan solutif antisipasi berbagai masalah sosial dan jelang kontestasi Pilkada 2020.

Tampak hadir dalam agenda FGD periode ini antara lain Camat, Kepala Puskesmas, Babinsa, para Staf, para Kades, Tomas dan Kader Kesehatan Masyarakat.

Di dalam paparan, Kapolsek Pabuaran menyampaikan pesan moral dan kamtibmas diantaranya “terus kita perkuat sinergitas dan silaturahmi, ukhuwah islamiyah dan akhlakul karimah. Di era adaptasi kehidupan baru agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan pola hidup sehat, menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19, karena keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Partisipasi dan sukseskan Pilkada 2020 yang aman dan damai, hindari berita hoax, fitnah, ghibah dan ujaran kebencian. Bersama jaga stabilitas kamtibmas, cegah potensi tindak pidana, faham radikalisme, penyakit masyarakat serta bertindak yang bijak dan konstruktif”.

“Terima kasih dan salut atas kreatifitas pak Kapolsek untuk sinergitas dan harkamtibmas, melalui ini FGD telah memberi motivasi dan wawasan bagi kami serta diskusi pemecahan masalah sosial. Semoga terus eksis, sukses dan tetap kondusif”, ujar Lilis Kepala Puskesmas.

Di tempat lain, disampaikan AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para awak media, bahwa FGD ini semangatnya adalah implementasi program dan eksistensi Polri dalam upaya harmonisasi dan dinamisasi kamtibmas, edukasi buat pintar masyarakat serta antisipasi tindakan kontra produktif jelang Pilkada 2020.

Mari terus berkarya dan perkokoh gotong royong untuk wujudkan masyarakat cerdas dan sadar hukum, aman dari pendemi Covid-19 serta ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, pungkasnya. (Humas/FN).


Comment

Related Post