by

Hari Kedua, Pulau Hayo Dan Sibaranu Jadi Sasaran Serbuan Vaksin Dari Lanal Nias

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias terus melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Nias Selatan. Memasuki hari kedua, serbuan vaksin dilaksanakan di dua Pulau yaitu Pulau Hayo dan Pulau Sibaranun, Kecamatan Pulau-pulau Batu Barat, Kabupaten Nias selatan, Jumat (19/11/2021)

Dalam melaksanakan serbuan vaksin maritim ini, Lanal Nias menerjunkan 3 (tiga) orang tim kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Nias yang dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. M. Agung Bhagaskoro, dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Nias Selatan serta didukung oleh SurfAid Indonesia.

Antusiasme masyarakat kepulauan terbukti dari banyaknya peserta vaksinasi di dua Pulau tersebut. Tercatat total 97 orang mendaftarkan diri dan yang berhasil lolos skrining 85 orang. Vaksinasi yang digunakan dalam serbuan kali ini adalah AstraZeneca dan Sinovac, dengan rincian sebanyak 77 orang divaksin dosis pertama Astra Zeneca, 5 orang divaksin dosis pertama Sinovac dan 3 orang divaksin dosis kedua Sinovac.

Serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim ini diharapkan dapat membentuk kekebalan komunitas (herd immunity) dan melindungi warga masyarakat Nias Selatan dari COVID-19. Selain itu, serbuan vaksinasi ini diharapkan memperkokoh pilar pencegahan lainnya yaitu 5 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) di lingkungan warga masyarakat Nias Selatan.

Comment

Related Post