by

Hari ke-2 Usai di Lantik, Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Ikuti Rapat Koordinasi Bersama KPK RI

Nias Barat, Mimbarbangsa.co.id- Hari ke-2 telah tiba di Nias pasca Pelantikan Kepala Daerah yang dilaksanakan di Medan Beberapa hari yang lalu. Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si, mengawali tugasnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati di hari pertama menggelar acara ramah tamah dengan masyarakat Nias Barat domisili Gunungsitoli dan di hari ke-2 mengikuti arahan Bapak Presiden kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah diseluruh Indonesia secara Virtual. (Rabu, 28/04/2021).

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat beserta Kepala dan Wakil Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias mengikuti Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Daerah Se-Kepulauan Nias Bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) yang berlangsung di Lantai II Kantor Walikota Gunung Sitoli.


Turut dihadiri Kepala Sub Bagian Pencegahan KPK dan pegawai KPK Maruli Sianturi, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara mewakili Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD Se-Kepulauan Nias, Forkompimda, Inspektur Provsu, Sekda Se-Kepulauan Nias serta pimpinan OPD terkait Se-Kepulauan Nias.

Pada pertemuan tersebut Direktur Korsup Wilayah I KPK Didik Agung Widjanarko mengatakan Skor MCP Pemerintah Daerah Se-Kepulauan Nias relatif menurun dari 2019 ke 2020.

Hal ini berdasarkan evaluasi KPK RI melalui Aplikasi Monitoring Centre for Prevention (MCP), yang terdiri atas perencanaan dan penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah dab manajemen aset daerah serta pengelolaan keuangan desa. (49U5 Laia)

 

Comment

Related Post