by

Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Serang Kota Gelar Bhaksos Serentak


 

Kota Serang, MIMBAR BANGSA – Dalam Rangka hari Bhayangkara Ke-74, Polres Serang Kota Polda Banten dan Bhayangkari Cabang Serang Kota gelar Bhakti Sosial serentak dengan membagikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Jumat (26/6/2020).

Lokasi kegiatan kali ini di 13 Kecamatan diwilayah hukum Polres Serang Kota, 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Serang dan 6 Kecamatan wilayah Kota Serang.

Sebanyak 1000 paket bingkisan sembako dan 700 paket beras kita distribusikan.

“Pendistribusian paket bingkisan sembako dan beras tersebut serentak dilaksanakan door to door sistem baik oleh pejabat utama Polres Serang Kota maupun polsek jajaran yang didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas, agar bantuan tepat sasaran,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., saat diwawancara disela-sela kegiatan.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian POLRI dan Bhayangkari Cabang Serang Kota dengan sedikit meringankan beban masyarakat terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Aksi sosial ini Sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga terdampak Covid- 19, khususnya di Wilayah hukum Polres Serang Kota”.

Selain itu, AKBP Yunus menjelaskan bahwa pihaknya juga
memberikan bantuan kepada para purnawirawan Polri dan Warakawuri yang ada di wilayah hukum Polres Serang Kota.

“Kami juga memberikan bantuan paket bingkisan sembako dan beras kepada para purnawirawan Polri dan Warakawuri yang ada diwilayah hukum Polres Serang Kota,”tuturnya.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19.”imbuhnya.

Selain memberikan bantuan, AKBP Yunus juga mengintruksikan kepada anggota untuk tetap mengingatkan masyarakat dalam setiap aktifitas supaya memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin, karena satu-satunya cara untuk memutus penyebaran Covid- 19 dengan memperhatikan protokol kesehatan yakni masyarakat harus tetap menjaga jarak sosial, memakai masker dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Niat baik tersebut disambut baik oleh salah satu penerima bantuan yakni Ust. Sanwani, pimpinan ponpes Dawatul Hikmah di Kp. Kepuh RT.01/01 desa Sindang Heula kecamatan Pabuaran Kab.Serang yang sangat terbantu dengan bantuan tersebut.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres dan Ibu Bhayangkari karena sudah memberikan bantuan kepada saya, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya. (FN).


Comment