by

Harapan CPNS dan Calon P3K Nias Selatan 2021 Pupus

Mimbar Bangsa - -Nias Selatan-41 views

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Sebelumnya Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Nias Selatan, Anarota Ndruru dan Sekda Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha menyampaikan bahwa  adanya rekrutmen formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) untuk Tahun 2021 di wilayah Pemerintahan Kabupaten Nias Selatan.

Baca: Penerimaan CPNS dan P3K di Nias Selatan Gak Ada? Ini Kata Sekdanya

Namun ketika Media Online MimbarBangsa.co.id kembali mengonsfirmasi kepada Kepala BKD Nias Selatan terkait jadwal dan kuota CPNS dan P3K untuk Nias Selatan, Anarota Ndruru menyampaikan bahwa perekrutan untuk tahun 2021 untuk sementara ditunda.

“Perekrutan CPNS dan P3K Tahun 2021 di Nias Selatan ditunda,” kata Kepala BKD Nias Selatan melalui handphone seluluernya, Kamis (10/6/2021).

Anarota Ndruru menyampaikan penundaan dilakukan setelah menerima surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada bulan Mei lalu yang berbunyi menunda pengumuman perekrutan CPNS dan P3K tahun 2021.

“Alasan penundaan, karena adanya surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang kita terima pada bulan kemarin tentang penundaan perekrutan CPNS dan P3K di Nias Selatan, belum ada petunjuk teknis,” katanya.

Kepada MimbarBangsa.co.id, Anarota juga menyampaikan bahwa penundaan ini bukan hanya terjadi di daerah Kabupaten Nias Selatan, tapi seluruh wilayah Indonesia.

“Dalam surat yang diterima pembukaan perekrutan CPNS dan P3K tahun 2021 akan dibuka menunggu informasi selanjutnya. Sehingga, saat ini BKD Nias Selatan hanya bisa menunggu informasi dari  BKN saja,” tutupnya.

Comment

Related Post