by

Guna Meningkatkan Kedisiplinan, Personel Polwan Polres Serang Kota Diperiksa


 

Kota Serang, Mimbar Bangsa Guna meningkatkan kedisiplinan, bertempat di Aula II Polres Serang Kota digelar kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap Personil Polwan Polres Serang Kota Polda Banten terkait sikap tampang dan pengecekan rambut. Selasa (14/7/2020).

Kegiatan kali ini dipimpin langsung Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin, SH., MH., didampingi Kasi Propam Polres Serang Kota Ipda Ius Gala SH., MH., dan Kanit 1 Satresnarkoba Polres Serang Kota Ipda Yuli.

“Pagi ini, kami melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap Personil Polwan Polres Serang Kota,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., MH., melalui Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin, SH., MH.

Lebih lanjut, Kompol Mi’rodin menambahkan,”adapun Sasaran pemeriksaan ini antara lain Sikap tampang dan rambut serta kelengkapan perorangan,”tambahnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin). Hasil pemeriksaan ini ditemukan 7 orang Polwan yang rambutnya tidak sesuai dengan aturan.

“Personel yang rambutnya tidak sesuai dengan ketentuan ini langsung diberi teguran,” jelasnya.

“Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan.

“Tujuannya untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota, yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat,”pungkasny (FN).


Comment