by

Gerindra Resmi Usung Hilarius Duha – Firman Giawa di Pilkada Nias Selatan 2020


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memberikan perahunya kepada pasangan bakal calon kepala daerah AKBP (Purn.) Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H – Firman Giawa, S.H., M.H. (HDF / Solid) untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Nias 2020. Kepastian itu setelah Mimbar Bangsa menerima foto surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Gerindra Model B.1-KWK yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto serta Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diserahkan oleh  Ketua Umum Prabowo Subianto melalui Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara H. Gus Irawan Pasaribu, S.E., Ak., M.M., CA di Kantor DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang berada di Jl. Mayjen D.I Panjaitan No.166, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111 pada hari Selasa, 25/08/2020.


Dalam surat itu, ada beberapa poin yang dihasilkan dari badan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Poin pertama, DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan AKBP (Purn.) Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H – Firman Giawa, S.H., M.H. sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Nias Selatan periode 2020-2024.

Poin kedua DPC Partai Gerindra Nias Selatan agar segera berkoordinasi dengan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Nias Selatan dalam hal persiapan pencalonan tersebut.

Poin ketiga, DPC Partai Gerindra Nias Selatan mengamankan dan memenangkan pencalonan bupati dan wakil bupati dengan mengerahkan semua potensi yang ada serta melibatkan anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten, serta pengurus PAC dan Ranting Partai Gerindra di daerah pemilihan Nias Selatan.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Nias Selatan, Thomas Dachi, S.H. saat dihubungi Mimbar Bangsa melalui sambungan telepon genggamnya mengatakan bahwa Pasangan Hilarius Duha – Firman Giawa mendapatkan rekomendasi setelah melalui berbagai proses.

“Yang jelas, Partai Gerindra tetap komitmen mendukung Hilarius Duha – Firman Giawa dalam Pilkada Nias Selatan 2020,” Thomas menegaskan.

Thomas Dachi juga menjelaskan bahwa dibandingkan dengan balon lain, hanya pasangan Hilarius Duha – Firman Giawa yang memiliki Visi dan Misi tepat sebagaimana yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Pendidikan gratis dan kesehatan gratis bukan jaminan memperbaiki perekonomian masyarakat Nias Selatan. Hilarius Duha sudah membuktikan dan sudah melaksanakan pendidikan gratis secara tepat, yakni memberikan pendidikan gratis kepada yang berprestasi dan disekolahkan di kampus-kampus ternama dan memiliki akreditasi minimal Akreditasi B. Sehingga dipastikan, setelah mahasiswa/i ini selesai, benar-benar memiliki kemampuan yang bisa diandalkan.

Dengan begitu, pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Hilarius Duha – Firman Giawa telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU Nias Selatan pada 4-6 September mendatang. Sebab, syarat pencalonan harus mendapatkan dukungan partai pengusung minimal 7  kursi dari total 35 kursi di DPRD Nias Selatan.


Comment