by

Forum Wartawan Bojonggede Tajurhalang Gelar Diskusi Sambut Tahun Baru 2022

Kabupaten Bogor, MimbarBangsa.co.id — Menyambut datangnya Tahun Baru 2022 Forum Wartawan Bojonggede Tajurhalang ( FWBT ) gelar diskusi internal anggota dikemas dalam kehangatan silaturahmi dengan suasana penuh kekeluargaan, acara berlangsung di RM. Padang Mery, Jalan Kalisuren No. 3 Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jumat malam (31/12/2021).

Di usianya yang genap dua tahun FWBT dibentuk sebagai sebuah wadah silaturahmi insan Pers yang bertugas dan berdomisili di wilayah Bojonggede dan Tajurhalang khususnya wilayah utara pada umumnya. Sudah banyak sekali anggotanya berkiprah dengan karya Jurnalistik serta kegiatan sosial keagamaan dan kemanusiaan yang nyata sekali dirasakan manfaatnya oleh banyak kalangan masyarakat Kabupaten Bogor pada umumnya.

Para Wartawan yang tergabung di FWBT oleh para pembina yang di komando Eris Sunarto diarahkan untuk menjadi wartawan yang profesional dan visioner dengan tetap memegang teguh prinsip dasar dan kode etik jurnalistik.

Tujuan dibangun wadah ini adalah untuk bagaimana profesi Jurnalis di wilayah Bojonggede – Tajurhalang dan sekitarnya dapat terus meningkatkan kemampuan intelektualnya serta mampu menyejahterakan diri dan keluarganya dengan bersatu dalam forum FWBT. Selain tugas pokok seorang jurnalis juga sebagai sosial kontrol terhadap Demokrasi, pembangunan, sosial kemanusiaan, politik, dan budaya di Indonesia secara umum dengan menyajikan pemberitaan yang berimbang, faktual, dan penuh muatan edukasi.

Dalam kiprahnya FWBT terus membangun sinergitas bersama aparatur Pemerintah setempat, Pemerintah Kabupaten, Forkopimda dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) di Kabupaten Bogor, Bahkan FWBT adalah sebuah wadah organisasi yang terbuka untuk seluruh kaum profesional, TNI – POLRI, tokoh – tokoh masyarakat, dan organisasi profesi dan lainnya.

FGD tersebut tampak dihadiri oleh Ketua FWBT Eris Sunarto yang didampingi sekretaris Abdul Ghani, anggota FWBT, dan tamu serta rekan-rekan organisasi yang tergabung, seperti Humas Dewan Pimpinan Daerah DKI Jakarta Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah ( DPD FKKPBM ) Iyan didampingi Wakil Ketua DPC FKKPBM Depok Amansyah, crew Official Televisi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TV TKSK), Herman Wahyudi, Agus Setiawan, dan Heri Sudirman turut bersama – sama dalam diskusi pada malam pergantian tahun.

“Saya dipercaya menjadi Ketua adalah sebuah amanah, karena saya harus dapat mengayomi, mengarahkan, menampung aspirasi, mengakomodir ide dan gagasan semua anggota yang nota bene mereka adalah para wartawan profesional dari berbagai macam latar belakang dan berasal dari perusahaan media yang beraneka ragam,” ungkap Eristo, sapaan akrabnya.

“Saya tidak akan dapat mengemban tugas sendirian karena tentu maju mundurnya wadah ini ada di tangan kita bersama, untuk itu dalam diskusi yang bertepatan dengan pergantian tahun ini saya flash back ke belakang atas kiprah dan pencapaian tujuan visi dan misi forum ini, saya evaluasi untuk kita berbenah ke depan di Tahun 2022 agar terus dapat meningkatkan diri di dalam wadah kita ini, dan kita rencana akan merancang program kerja kembali serta melakukan revitalisasi fungsi dan restruktur pengurus agar tujuan untuk menjadikan wadah ini lebih baik di tahun yang akan datang dapat tercipta, selain tugas pokok dan fungsi kita sebagai kontrol sosial di masyarakat, namun tanpa dukungan yang melekat dari rekan – rekan pengurus dan anggota rasanya tidak mungkin akan tercipta harapan itu semua di Tahun 2022,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Ghani selaku Sekretaris FWBT berharap agar FWBT menjadi wadah para jurnalis yang berdedikasi tinggi, memiliki kepekaan sosial yang mumpuni, Profesional dan Faktual sehingga berita – beritanya sangat dinanti oleh masyarakat dan berharap jalin kerja sama dalam kegiatan bersama TKSK.

“Saya berharap agar FWBT menjadi wadah para jurnalis yang berdedikasi tinggi, memiliki kepekaan sosial yang mumpuni, Profesional dan Faktual sehingga berita – beritanya sangat dinanti oleh masyarakat dan berharap jalin kerja sama dalam kegiatan bersama TKSK,” harap Abdul.

Dalam kata penutupnya, Crew official TV TKSK Agus Setiawan menyampaikan agar terus membangun silaturahmi dan sinergitas bersama FWBT yang sejalan dengan TKSK.

“Harapan kami silaturahim dan membangun sinergitas bersama FWBT yang sejalan dengan TKSK tetap dapat terus terjaga,” tutup Agus singkat. (Prayitno)

Comment

Related Post