by

Fitri Waruwu, Gadis Belia Desa Sitolubanua Ditemukan Membusuk di Selokan

Nias, MimbarBangsa.co.id — Bawolato geger dengan penemuan mayat yang sudah membusuk di dalam selokan oleh warga. Mayat itu diketahui jasad seorang gadis belia bernama Fitri Amanda Waruwu (13). Selasa, 14/9/2021.

Mayat korban ditemukan di kebun karet, yang lokasinya terjal menurun seberang sungai, berjarak sekitar 350-an meter dari belakang rumah warga, di antara Dusun II dan V Desa Sitolubanua, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias.

Fitri Amanda Waruwu merupakan Warga Desa Sitolubanua, Kecamatan Bawolato, Nias. Fitri merupakan siswi kelas 6 Sekolah Dasar.

Fitri dilaporkan hilang sejak hari Jumat, 10/9/2021. Namun warga baru melakukan pencarian pada esok harinya, Sabtu, 11/09/2021.

Yadsen Hulu, Paur Humas Polres Nias mengatakan bahwa Fitri berhasil ditemukan setelah empat hari dicari oleh warga.

“Sejak dilaporkan hilang, warga secara bergotong royong mencari korban. Terhitung warga mencari korban sejak Sabtu. Setelah empat hari mencari, korban akhirnya ditemukan warga di dalam selokan di kawasan perkebunan. Korban ditemukan dalam posisi telungkup dan keadaan mulai membusuk,” ucapnya.

Kedua orang tua korban sedang berada di perantauan. Sehingga diketahui Fitri tinggal di rumah kakeknya sejak orang tuanya pergi merantau di Pekan Baru untuk mencari pekerjaan.

Polres Nias telah turun langsung ke lokasi untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara. Untuk menyelidiki penyebab korban meninggal dunia.

Yadsen Hulu juga menjelaskan bahwa saat ini jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Thomsen Nias untuk keperluan penyelidikan.

“Jasad korban telah dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Umum (RSU) Thomsen Nias. Saat ini penyidik masih mendalami penyebab korban meninggal dunia. Selain itu, kami juga memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi,” tutupnya.

Comment

Related Post