by

Esport Diharapkan Jadi Cabor Resmi PON Selanjutnya

Jayapura, MimbarBangsa.co.id —  Peraih medali Emas PUBG Mobile cabang olahraga (Cabor) eksibisi Esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Made Bagus Prabaswara, berharap Esport bisa menjadi cabang resmi dalam penyelenggaran PON selanjutnya.

“Perasaan senang banget, game mobile masuk dalam PON XX Papua, dan Alhamdulillah tim kita meraih juara pertama kali di ajang PON ini. Kita berharap Esport menjadi cabang resmi yang akan dipertandingkan pada PON selanjutnya,” kata Made Bagus Prabaswara saat diwanwancari infopublik dan tim Media Center Kominfo PON Papua Klaster Jayapura, Minggu (26/9/2021)

Bagus menuturkan, dalam pertandingan dibutuhkan kekompakan tim, untuk menjaga kekompakan tiim kita terus berkomunikasi dengan baik, karen tim kita berasal teman tongkrongan jadi mudah berkomuniasi untuk mencari kemistri.

Menurutnya, lawan-lawan sudah sangat baik mereka sudah berada di Tier1 dan Tier2 , seprtinya sudah di Tier2, mereka sangat berkembang di tiap daerah. Mereka hebat-hebat semua dan respect terhadap kita

Made Bagus Pamudita menambahakan, trik menang dalam ajang PON kali ini adalah bermodalkan kekompkan tim, karena sudah terbiasa sering mengikuti turnamen di Indonesia sehingga kita bisa mengerti triknya untuk memenangkan setiap game-nya.

“Jaga kekompakan tim, melatih mental, sehingga kalo ada masalah bisa diselesaikan, untuk itu kita ada dukungan dari pelatih Psikolog,” imbunya.

Motivasi kepada para  pecinta Esport di seluruh Indonesia tetap semangat, bakat anda sudah ada tinggal mengembangkan saja, jangan pantang menyerah, capailah cita-cita anda.

Seperti di ketahui tim Esport  DKI Jakarta diperkuat oleh Jason Jayden (Aura Jayden) Eksa Rachman (EVOS RedFace), serta duo mematikan dari Bigetron, Made Bagas Pramudita (BTR Zuxxy) dan Made Bagus Prabaswara (BTR Luxxy)

Sementara itu, Kepala Kontingen Esport DKI Jakarta, Michael mengatakan Esport sudah mengukir sejarah baru di Indonesia dengan adanya eksibisi PON XX Papua ini, ke depannya kita berharap Esport menjadi cabang resmi yang dipertandingkan di PON 2024 di Aceh, kepada para pemain, esport menjadi bagian sejarah baru dan kedepannya industri-industri ini akan semakin berkembang ,

“Kesempatan akan terbuka lebar kepada para pencinta dan pemain Esport, untuk dapat berkembang dan berkecimpung di dunia esports,” ujarnya.

Menurutnya, Harapan dan dukungandan perhatian pemerintah sudah sangat besar terhadap dunia esport di Indonesia,  dengan adanya pengurus Besar (PB) Esport yang menjadi jadi harapan bagi pencinta dan pemai esport meraih prestasi,  dan sudah mendapatkan dukungan pemerintah.

Comment

Related Post