by

Elisati Halawa Pimpin Rapat Penyampaian Nota Pengantar Ranperda RPJMD Nias Selatan 2021 – 2026

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa, ST. Memimpin Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Nias Selatan Tahun 2021 – 2026 yang dilaksanakan di Kantor DPRD Nias Selatan, Jl. Saonigeho KM 3 Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (6/10/2021).

Dalam kata pengantar Plt. Sekwan DPRD Nias Selatan, Aroziduhu Maduwu menyampaikan bahwa dari 35 Anggota DPRD Nias Selatan ada 28 orang yang hadir dan telah menandatangani daftar hadir, oleh karenanya sebagaimana peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, maka Rapat Paripurna hari ini telah memenuhi qorum.

Dalam pembukaan Rapat Paripurna, pemimpin rapat, Elisati Halawa menyampaikan bahwa mempedomani Permendagri RI No. 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan Daerah tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah bahwa Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen perencanaan untuk periode 5 tahun, yang merupakan penjabaran dari visi misi dan program kepala daerah.

“Mempedomani Permendagri RI No. 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan Daerah tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah bahwa Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen perencanaan untuk periode 5 tahun, yang merupakan penjabaran dari visi misi dan program kepala daerah,” kata Elisati Halawa, ST.

Usai membuka Rapat Paripurna, berdasarkan laporan Plt. Sekwan DPRD Nias Selatan bahwa Rapat Paripurna telah memenuhi qorum ditandai dengan ketukan palu 1 kali.

Comment

Related Post