by

Duka Mendalam, Panglima TNI Sampaikan KRI Nanggala 402 Resmi Tenggelam

-NASIONAL-200 views

Jakarta, MImbarBangsa.co.id — Setelah dinyatakan hilang kontak di perairan Bali Utara, kini KRI Nanggala 402 resmi  dinyatakan tenggelam setelah beberapa hari dilakukan pencarian terhadap kapal selam kebanggaan Indonesia tersebut.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah,  bala bantuan telah dikerahkan dari beberapa negara untuk membantu pencarian KRI Nanggala 402. Beberapa bukti yang menunjukan bahwa KRI Nanggala 402 tenggelam.


Kapal selam yang hilang dan tenggelam disebut ‘on eternal patrol’ atau ‘dalam patroli abadi’. Hal Ini berasal dari fakta bahwa istilah yang digunakan kapal selam untuk berpatroli.

Dalam konferensi pers yang digelar, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan duka yang sangat mendalam dan menyampaikan keprihatinan kepada para prajurit yang on board di KRI Nanggala 402.

“Saya atas nama Panglima TNI dan seluruh prajurit serta keluarga besar TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam,” kata Hadi sambil menahan tangis dalam jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali, Sabtu (25/4/2021).

“Kita semua merasa kehilangan dengan kejadian ini,” imbuh dia.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, meminta seluruh masyarakat Indonesia turut mendoakan agar proses pencarian bisa segera mendapatkan bukti-bukti yang kuat. “Saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

 

Comment

Related Post