by

Dr. Hilarius Duha, Orang Pertama Yang Divaksin di Nias Selatan

Nias Selatan,Mimbar BangsaPemerintah Nias Selatan mendukung program pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jumat, 12/2/2021 bertempat di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 5 Teluk Dalam, sepuluh   pejabat publik di jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Selatan divaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 yang digunakan adalah vaksin yang di produksi oleh Sinovac.


Baca juga :  Guru Sukabumi Lumpuh Usai Vaksinasi Kedua, Diduga Autoimun

Dalam sambutannya, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha mengatakan, “Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung pada hari ini, merupakan pelaksanaan perdana untuk Kabupaten Nias Selatan.”

Untuk meyakinkan masyarakat, Bupati Nias Selatan menghimbau masyarakat Nias Selatan agar tidak takut divaksin.

“Hari ini juga, kami Forkompinda menerima vaksin itu dengan tidak ada rasa keraguan dan kecemasan. Sehingga harapan kita ke depan, semua tenaga kesehatan dan juga masyarakat supaya tidak ragu-ragu menerima vaksin ini untuk mencegah Covid-19 dan menjaga kesehatan kita.”

Baca juga :  Menkes: Vaksin COVID-19 Akan Segera Didistribusikan ke -34 Provinsi

Ikhtiar Duha sebagai Sekretaris Daerah Nias Selatan, melaporkan bahwa vaksin Covid-19 yang digunakan ini merupakan vaksin yang di produksi oleh Sinovac. Vaksin ini sudah mendapatkan izin dari BPOM RI dan vaksin yang disalurkan melalui pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebanyak 4.000 vial.

Lebih lanjut, Ikhtiar Duha menyampaikan “Keberhasilan vaksinasi Covid-19, tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat Nias Selatan. Vaksin ini merupakan alat yang dipakai untuk melindungi diri, tetangga, keluarga, Seluruh masyarakat Nias Selatan, dan melindungi peradaban manusia di bumi”.

Baca juga :  Raffi Ahmad Digugat ke Pengadilan




Comment