by

DPD LSM – NAWACITA, Desak Inspektorat Transparan Hasil Audit DD Lasara Botomuzoi

Nias, MimbarBangsa.co.id — Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Nasional Berwawasan Cinta Tanah Air Indonesia Kepulauan Nias, Sumatera Utara, kembali menyurati Inspektur Inspektorat Kabupaten Nias dalam hal meminta hasil audit yang telah dilakukan oleh tim di Desa Lasara Botomuzoi, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias.

Surat DPD LSM – NAWACITA Kepulauan Nias, dengan Nomor : 050/DPD/LSM-NAWACITA/IX/2021, tertanggal 14 September 2021 yang ditujukan Kepada Inspektur Inspektorat Kabupaten Nias.

Saat ditemui oleh awak media, Sarofati Lase, Sekretaris DPD LSM – NAWACITA Kepulauan Nias menjelaskan bahwa tujuan surat yang dilayangkan di Inspektorat tersebut untuk meminta hasil Auditor Desa Lasara Botomuzoi.

“itu memang benar, kita sudah menyurati pihak Inspektorat Kabupaten Nias dengan tujuan untuk meminta hasil audit Dana Desa Lasara Botomuzoi, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias atas Laporan adanya penyalahgunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020.” ungkapnya.

Sarofati Lase berharap adanya keterbukaan terhadap publik tentang hasil audit tersebut.

“Kita berharap adanya keterbukaan publik atas hasil audit tersebut, karena kami sudah sangat menunggu dan berharap tidak ada di intervensi dari pihak manapun, sehingga terlepas dari praduga tak bersalah.” harapnya.

Yafati Lase, salah satu warga Desa Botomuzoi, sangat mengapresiasi DPD LSM – NAWACITA Kepulauan Nias yang telah dengan tanggap menyurati Inspektorat untuk terbuka terhadap publik tentang hasil audit Dana Desa Botomuzoi TA 2020.

“Kami sangat mengapresiasi teman-teman DPD LSM – NAWACITA Kepulauan Nias yang selalu mendampingi serta meluangkan waktu memantau hasil dari Auditor di Desa Lasara Botomuzoi ini. Kami sangat berharap adanya respons cepat dari Inspektorat Kabupaten Nias untuk memberikan informasi atas aduan tersebut demi kepastian hukum yang berlaku di negara kita,” ucap Yafati Lase. (El. Zebua)

Comment