by

DPC GANN Kabupaten Tangerang Bagikan Masker Ke Pengguna Jalan

TANGERANG, MimbarBangsa.co.id — Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tangerang, mendukung Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dengan membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan, kegiatan yang dilakukan secara humanis tersebut digelar di sekitar Jalan Kampung Kadu, RT.03/02 Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang-Banten, Sabtu (10/07/2021).

Ketua DPC GANN Kabupaten Tangerang Eman Sulaeman yang akrab di sapa Kemsong yang memimpin langsung jalannya kegiatan, dan didampingi pembina GANN Kabupaten Tangerang Tubagus Anzar azizi berserta jajaran mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat.

“Saat ini juga sedang PPKM Darurat. Jadi, sosialisasi seperti ini juga diperlukan, untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, bahwa Covid-19 juga masih perlu diwaspadai,” ujar Eman Sulaeman.

Lebih lanjut Eman Sulaeman mengatakan, sasaran sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker adalah masyarakat maupun pengendara yang saat itu tidak menggunakan masker.

“Dalam kegiatan tersebut banyak orang pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah. Dalam hal ini tidak menggunakan masker,” kata Eman Sulaeman.

Menurutnya, ada berbagai alasan bagi warga yang tidak memakai masker. Namun begitu, dirinya berpesan kepada jajaran anggota GANN agar dapat secara persuasif saat memberikan teguran agar mudah dipahami.

“Adapun yang tersampaikan ke masyarakat apabila tidak memakai masker harus sopan dan bisa memberikan sosialisasi tentang bahaya virus Covid-19 yang melanda tanah air ini,” tuturnya ke pada anggota GANN.

Eman Sulaeman berharap, melalui kegiatan yang dilakukan GANN Kabupaten Tangerang tersebut dalam mendukung PPKM Darurat, maka akan meningkatkan kesadaran masyarakat, sehingga wabah Virus Covid-19 segera Berakhir.

Dikatakan Eman Sulaeman, GANN merupakan organisasi kemasyarakatan yang tentu akan berperan aktif untuk membatu masyarakat. Dimana saat ini kita tahu bawah pandemi Covid-19 ini merupakan masalah bersama.

Maka hari ini GANN DPC Kabupaten Tangerang melakukan pembagian masker gratis ke masyarakat umum yang merupakan peran aktif GANN untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pemakaian masker dalam rangka pemutusan dan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” tutup Eman Sulaeman.

( D H14 )

Comment