by

DKR Pertanyakan Kekosongan Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok

Depok, MimbarBangsa.co.id – Dikosongkannya jabatan Kepala Dinas kesehatan Kota Depok pada mutasi dan rotasi hari Selasa (7/9/2021) ditengah Panfemi Covid 19 ini dipertanyakan oleh Dewan Kesehatan Rakyat (DKR)Kota Depok. Dalam situasi pandemi saat ini, seharusnya jabatan kepala Dinas kesehatan sangat amatlah sangat strategis untuk itu harus definitif. Hal ini disampaikan oleh Roy Pangharapan Ketua DKR Kota Depok kepada pers di Depok, Rabu (8/9/2021).

“Iya dong, saat ini kan situasinya masih pandemi, dibutuhkan seorang kepala dinas kesehatan yang definitif,” tegas Roy.

Untuk itu DKR sangat berharap agar Walikota Depok dapat menjelaskan kenapa jabatan sestrategis itu dikosongkan.

“Untuk menghindari kecurigaan atau apapun sebaiknya Walikota Depok dapat menjelaskan alasan kenapa jabatan kepala Dinas kesehatan dikosongkan,” ujarnya.

Menurut DKR, sebelum menemukan penggantinya, seharusnya Kepala Dinas kesehatan yang sudah ada dipertahankan.

“Akan lebih bijaksana jika belum ada penggantinya, Walikota Depok dapat mempertahankan kepala dinas kesehatan sebelumnya, harapnya.

DKR sendiri melihat diinternal Dinas kesehatan sendiri banyak pejabat yang dinilai cakap memimpin instansi tersebut.

“Saya menyarankan agar walikota tetap menunjuk seorang dokter untuk memimpin dinas kesehatan,kalau mau ya dari internal merek,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pada Selasa (7/9/2021) Walikota Depok telah mengadakan mutasi dan rotasi sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah kota Depok,ada sekitar 359 ASN yang dirotasi dan mutasi. (Prayitno)

Comment