by

Ditsamapta Polda Banten Patroli HIMBAU masyarakat gunakan masker dan terapkan Protokol Kesehatan 


 

SERANG, MIMBAR BANGSA Guna mencegah aksi kriminalitas dan mendisiplikan Protokol kesehatan kepada masyarakat, Personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan Patroli R4 Kijang 1431-XXIII .

Patroli dialogis ini dilaksanakan dengan keliling wilayah hukum Polda Banten menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat hingga ke Balaraja Sabtu (29/08/2020) pukul 01.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam yang di lakukan oleh personel dari Ditsamapta Polda Banten merupakan implementasi dari Program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di daerah pemukiman masyarakat dan mendisiplikan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan” Ujar fiandar

Fiandar menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Patroli R4 ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti curat dan curas di kawasan pemukiman

Sementara itu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto menyampaikan bahwa Tidak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat, personel Ditsamapta Polda Banten juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan Protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19.

“kegiatan ini tidak hanya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di masyarakat, namun kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru yaitu pentingnya penggunaan masker, sering mencuci tangan, serta menerapkan Phycsical Distancing, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini”, ungkap Noerwiyanto.

Noerwiyanto juga menjelaskan personel Berdialog dengan petugas keamanan perum permata balaraja serta memberikan penjelasan tentang bahaya Virus Corona sekaligus menghimbau untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak, serta Berdialog dengan warga kp cengkok menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Buat masyarakat yang tinggal di pemukiman dapat menjaga kesehatan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker. Dan juga selalu menjaga kebersihan dan menghindari tempat keramaian, sehingga terhindar dari Virus Covid-19, ” ajaknya.

Salah satu Warga kampung cengkok Bapak adi menyampaikan terimakasih atas himbauan yang di sampaikan terkait virus corona dan sangat mengapresiasi kedatangan anggota patroli R4 polda banten dan berterima kasih karena telah mengunjungi dan menghimbau serta patroli bersama guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak polisi, dimana dengan adanya Patroli dari Personel Ditsamapta Polda Banten dapat memberikan rasa aman kepada kami, dan juga kami berterimakasih atas himbauan Pendislipinan Protokol kesehatan tentang pencegahan virus Corona tersebut, kami siap membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, ujar adi saat di temui di lokasi.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan patroli merupakan tugas polri dalam rangka memberikan rasa aman serta mendisiplikan penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas kami sebagai anggota polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman kepada masyarakat”, ungkap Edy Sumardi

Edy sumardi juga menambahkan, “Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalan keluar kota dulu, ke tempat keramaian, lebih baik dirumah aja agar tidak tertular virus Covid-19”, ajak edy sumardi. (FN)


Comment

Related Post