by

Ditbinmas Polda Banten himbau masyarakat terapkan Protokol Kesehatan Hadapi Adaptasi Kebiasaan Baru


 

SERANG, MIMBAR BANGSA Hadapi Adaptasi Kebiasaan Baru personel Ditbinmas Polda Banten rutin melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum di wilayah hukum Polda Banten.

Pengecekan protokol kesehatan ini Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19, dan dilakukan di Perumahan Grand Asri Kota Serang Provinsi Banten. Rabu (15/07/2020) pukul 20:00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs Fiandar mengatakan menghadapi tatanan adaptasi kebiasaan baru dalam aktifitas kehidupan Masyarakat, Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

“Dalam rangka menghadapi adaptasi kebiasaan baru, personel Polda Banten melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) melakukan mengecek protokol kesehatan di tempat-tempat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan, untuk mendukung program Pemerintah, pihaknya terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di setiap tempat-tempat umum.

“Kegiatan tersebut guna mendisiplinkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru” ujar Riki Yanuarfi

Riki Yanuarfi juga menghimbau kepada masyarakat penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara disiplin dan konsisten dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk semua masyarakat dalam menjalankan aktifitas rutin sehari-hari.

“Kami berikan imbauan kepada Masyarakat agar Mengerti Akan Kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru Seperti ini dan Selalu melaksanakan Protokol Kesehatan diri sendiri untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid-19.” jelas Riki Yanuarfi.

Saat di temui di lokasi, Masyarakat menyambut baik dan siap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru.

“Dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari dalam era adaptasi kebiasaan baru, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada” ucap Edy Sumardi.

Terakhir Edy Sumardi pun memberikan imbauan agar pihak-pihak pengelola tempat umum wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik itu bagi tamu atau pengunjung maupun bagi seluruh karyawan dilingkungan kerjanya. (FN)


Comment

Related Post