by

Disparbud Nias Barat Terus Mempromosikan Potensi Wisata Bumi Aekhula

Nias Barat, Mimbar Bangsa- Pemerintah Kabupaten Nias Barat terus bergerak dalam mempublikasikan objek-objek wisata yang berada di wilayah Nias Barat.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat turut ambil bagian dalam memfasilitasi objek wisata yang ada di Nias Barat untuk dikembangkan keberadaannya, sehingga masyarakat umum mengetahui dan dapat berkujung untuk menikmati panorama alam dimaksud.


Baca juga :  DISPARBUD kabupaten Nias Barat Selenggarakan Festival Kuliner Tradisional

Salah satunya objek Wisata Air Terjun Lawu-Lawu yang ada di Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara yang telah di Lauching Bupati Nias Barat Faduhusi Daely., S.Pd., MA., MM., untuk ditetapkan sebagai objek wisata. Jumat,09/04/2021.

Dalam hal ini, tentu tidak terlepas dari peran Disparbud Nias Barat di bawah naungan Elfira Hotmulani sebagai Kepala Dinas dan juga kerjasama dari Pemerintah Kecamatan dan Desa serta antusias elemen masyarakat setempat yang mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca juga :  Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nias Barat Tinjau Lokasi Air Terjun di Desa Sisobaöhö

Kadis Parbud Nias Barat Elfira mengatakan, ini merupakan salah satu upaya dan dukungan kita sebagai instansi terkait di Nias Barat untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Bumi Aekhula Nias Barat.

Objek-objek wisata yang ada di wilayah Nias Barat ini tidak kalah saing dengan daerah lain yang ada di indonesia. Tentunya, kembali ke kita sebagai masyarakat Nias Barat dalam  hal sadar akan wisata.

Baca juga :  DISPARBUD kabupaten Nias Barat Selenggarakan Festival Kuliner Tradisional

Elfira berharap kiranya masyarakat terus meningkatkan kesadaran akan wisata, menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kearifan lokal, bersikap sopan santun, ramah serta peduli terhadap pengujung. 49U5 Laia




Comment