by

DISPARBUD kabupaten Nias Barat Selenggarakan Festival Kuliner Tradisional


Nias Barat, Mimbar Bangsa- Bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Barat. Dalam memperkenalkan sekaligus untuk mempromosikan produk kuliner tradisional yang ada di Kabupaten Nias Barat, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan acara Festival Kuliner Tradisional (Lokal) sebagai andalan dan ciri khas yang ada di Bumi Aekhula Nias Barat kepada setiap pengunjung sekaligus juga untuk menciptakan daya pikat serta menjadi motivasi bagi pelaku-pelaku usaha industri rumah tangga sebagai upaya berhasilnya sektor pariwisata dan hubungannya dengan peningkatan ekonomi masyarakat, Rabu (09/07/2020).

Seperti dikutip dari Fanpage Pemkab Nias Barat Kadis Pariwisata Elfira Hotmulani S.Kom MM menjelaskan bahwa kegiatan hari ini terselenggara berkat dukungan dari seluruh staf dan pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat, memang bukan bermaksud memotong pendapatan rekan-rekan pelaku industri kuliner di sekitar Kabupaten Nias Barat. Jadi, yg dijual khusus makanan yg tidak atau jarang dijual bebas, setiap pos membiayai sendiri kegiatannya. barang-barang yang di pake berasal dari Dinas Pariwisata. Jadi bisa kami perjelas disini tidak ada anggaran daerah keluar, murni dari kerelaan hati kawan-kawan, Pungkas Ibu Kadis.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd MM beserta Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kepala BPKPAD Kabupaten Nias Barat Sabaeli Gulo S.IP MM dan segenap Pimpinan OPD lingkup Pemkab Nias Barat, Camat Sirombu Rosevelt Hia MM, Danramil 09/Sirombu Kapten Inf. Aman Simbolon, Kapolsek Sirombu IPDA Osiduhugo Daeli mengunjungi Pameran Vestifal Kuliner Tradisional yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat. (Agusrama Laia)

 


Comment

Related Post