by

Disdik Nisel Tegaskan, GTTD Tidak Boleh Rangkap Jabatan


Nisel (XNews.id) – Mimbar Bangsa, Demi mengoptimalkan pelaksanaan tugas Guru Tidak Tetap Daerah (GTTD) di Lingkup pemerintahan kabupaten Nias Selatan (Nisel), GTTD tidak boleh menjadi honor atau kontrak dengan gaji yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi/ kabupaten, APBDes atau donatur dari lembaga non pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Kadis Pendidikan Nisel, Nurhayati Telaumbanua MM ketika diwawancarai XNews.id di ruang kerjanya di Km 7 menuju Lagundri, Rabu (11/3).

Dia mengatakan bahwa, hal ini untuk menindaklanjuti peraturan Bupati nomor: 04.1_35 tahun 2017 tentang perubahan peraturan Bupati Nisel nomor 55 tahun 2015 tentang pengangkatan guru bantu daerah dan surat perjanjian kerja GTTD tahun 2020.

Untuk itu, kepada semua instansi terkait diminta supaya menyerahkan nama-nama perangkat desa, pendamping desa, penyuluh pertanian lapangan dan petugas lapangan KB yang bertugas di instansi masing-masing. Supaya GTTD yang merangkap jabatan di instansi lain segera dievaluasi oleh dinas pendidikan Nisel, desaknya.

“Data dimaksud diserahkan kepada dinas pendidikan Nisel melalui Kasubbag umum dan kepegawaian. Diharapkan datanya diserahkan paling lambat 13 Maret 2020,” ujarnya.

Bagi GTTD yang ingin mengabdi di instansi lain diimbau, supaya segera membuat surat pengunduran diri ke dinas pendidikan Nisel. Karena sesuai aturan, GTTD tidak boleh merangkap jabatan dan hal itu juga sudah tertuang dalam surat penyataan masing-masing GTTD, imbau Nurhayati. (Hia)


Comment