by

Dirinya Diganti Sandiaga Uno, Berikut Tanggapan Wishnutama


Jakarta, Mimbar Bangsa – Menjabat sebagai Menteri Pariwisata sekaligus Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) selama 14 bulan, sejak 23 Oktober 2019, ternyata sudah cukup bagi Wishnutama Kusubandio. Buktinya, dipantau dari media sosial, Instagram @wishnutama, ungkapan selamat langsung diunggah saat mengetahui posisi Menparekraf dipercayakan Presiden Joko Widodo pada sosok Sandiaga Uno.

Ucapan selamat pada pemilik akun @sandiuno tersebut diunggah Selasa (22/12/2020) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam unggahan, Wishnutama mengatakan yakin bahwa di bawah kepemimpinan Mas Sandi, pariwisata Indonesia bangkit.


“Saya yakin, di bawah kepemimpinan Mas Sandi, pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera bangkit. Bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” tulis Wishnutama, Menteri Pariwisata ke-12 di Indonesia.

Tak lupa, dalam unggahan juga dipajang foto close up Wishnutama yang tersenyum bersama Sandiaga Uno. Jika sekilas melihat dari unggahan dan foto yang terpajang, warganet pastinya yakin bahwa masa depan pariwisata Indonesia perlahan bangkit di tengah krisi pandemi Covid-19.

Saat Wishnutama menjabat sebagai Menparekraf, banyak orang yang menaruh harapan besar, khususnya para pelaku industri ekonomi kreatif (ekraf) Indonesia. Sepak terjang Wishnutama di industri kreatif televisi, setidaknya memberi harapan baru bagi pelaku ekraf lainnya. Bahkan, saat Suara Pembaruan mendapat kesempatan untuk berbincang dengan Wishnutama, sempat tercetus keinginan untuk membuat distrik khusus ekraf di beberapa daerah.

Sayangnya belum sempat terealisasi, Indonesia ditempa dengan bencana Covid-19. Alhasil, semua ide kreatif terpaksa ditunda demi menyelamatkan Indonesia dari Covid-19. Wishnutama pun banting setir dengan menyosialisasikan program cleanliness, health, safety & environment sustainability (CHSE) ke setiap daerah dan destinasi wisata. Tujuannya, mengembalikan kepercayaan wisatawan domestik dan mancanegara bahwa pariwisata Indonesia aman dan siap bangkit di tengah pandemi.

Kini, tugas besar sebagai Menparekraf harus diteruskan oleh Sandiaga Uno. Wishnutama berharap, di tangan Sandiaga, pariwisata Indonesia semakin maju.

Dipantau Suara Pembaruan dari akun Instagram, pada kolom komentar beberapa figur publik tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi Wishnutama selama menjabat sebagai Menparekraf. Total hingga berita ini diturunkan ada sekitar 6.500 komentar dan 131.000 likes.

Sebut saja Maia Estianty dan Ridwan Kamil yang mengucapkan terima kasih pada Wishnutama. Tak ketinggalan, Ridwan Kamil pun mengatakan akan mendoakan yang terbaik untuk Wishnutama.

 

Sumber:Suara Pembaruan


Comment