by

Dihadiri Ribuan Massa, Paslon HD-Firman Kukuhkan Tim Kampanye Se-Kecamatan Fanayama


Nias Selatan, Mimbar Bangsa –  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, dan Firman Giawa, mengukuhkan Tim Kampanye dan Relawan HD-Firman, Sekecamatan Fanayama yang dihadiri ribuan massa, berlangsung di Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan, Minggu, (22/11/2020

Penyambutan Paslon HD-Firman Urut 1, dikecamatan fanayama ditandai dengan pengalungan bunga kepada Paslon HD-Firman dan juga kepada beberapa pimpinan Partai Politik pengusung, di antaranya Ketua DPD Partai Perindo, Rendus Halawa, Ketua DPD Partai Berkarya, Konstan K. Dachi, Ketua DPC Partai PKPI Yohana Duha, Ketua DPD Nasdem, Alfred Laia, Ketua DPD PKB, Ketua Tim Pemenangan Kab. Nisel, Elisati Halawa.


Dalam pengukuhan Tim Kampanye dan relawan HD-Firman turut dihadiri, Pembina BMP Kab. Nias Selatan, Yurisman Laia, beberapa anggota DPRD Kab. Nias Selatan, Tokoh masyarakat Nias Selatan, Arisman Zagoto,  Hadirat Manao, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, dan Pemuda Serta seluruh Elemen masyarakat yang ikut menyaksikan pengukuhan tim tersebut.

Selain pengalungan bunga kepada paslon dan juga kepada Ketua DPRD Kab. Nisel sekaligus ketua tim pemenagan HD-Firman, tokoh masyarakat fanayama khususnya Desa Bawomataluo, mengalungkan kalung kalabubu dan baju adat tradisional nisel serta topi adat nias selatan.

Tokoh Masyarakat sekaligus Tim Pemenangan HD-Firman Antonius Zagoto, disampaikan dalam kata pembukaanya bahwa, bahwa hari ini kita saksikan bersama atas pelaksanaan pengukuhan tim pemenangan dan relawan HD-Firman sekecamatan fanayama, dan juga kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami khususnya desa bawomataluo untuk tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga menjadi suatu kehormatan buat kami dan juga kebahagiaan kita bersama.

“kita sadar dan punya alasan tersendiri kenapa kita bisa berkumpul hari ini, karena tujuan yang bulat, tekat yang bulan untuk mengusung pak Hilarius Duha dan Firman Giawa menjadi bupati nias selatan,” bebernya.

Lanjut, Kita sadar dan mengerti bahwa kita ini bukan orang cerdas dan pemberani seperti yang mereka katakan tetapi kita adalah orang yang punya hati dan punya prinsip, kita jangan dibohongin dari janji-janji meluluh, pungkasnya.

Sambung, kita punya mata melihat bagaimana sikap, sifat dan kesederhanaan dari pada pemimpin yang kita usung ini, masyarakat nias selatan ingin  memiliki pemimpin yang baik, pemimpin yang rendah hati dan pemimpin yang dekat dengan masyarakat, maka pada momen ini kami mengajak kita semua agar 9 desember 2020 mendatang, kita bulat hati kita untuk menenangkan HD-Firman, tutupnya.

Calon Bupati Nisel, Hilarius Duha didampingi Cawabup, Firman Giawa menyampaikan orasi politik bahwa, hari ini kami merasa bangga atas penyambutan masyarakat fanayama khususnya Desa Bawomataluo kepada kami HD-Firman.

Lanjut, kami sangat berterima kasih banyak kepada kepala desa, BPD, tokoh masyarakat, adat, agama dan pemuda, karena telah memberikan izin atas pelaksanaan pengukuhan tim kampanye dan tim relawan HD-Firman khususnya kec. Fanayama, jelasnya.

“ia juga menyampaikan kepada masyarakat, jika tuhan berkenan kepada kami pada tanggal 9 desember 2020 mendatang ini, kami selalu mengharapkan kepada masyarakat agar selalu menegur dan mengingatkan kami dari tindak yang tidak sesuai dengan aturan.” pintanya.

Lanjut, beberapa program usulan yang sudah disampaikan kepala desa, sehingga semua program usulan itu tidak akan kami sia-siakan tahun 2021 dilaksanakan kerena kec. fanayama khususnya desa bawomataluo menjadi daerah adat dan juga daerah wisatawan, jelasnya.

Ia juga jelaskan bahwa, terkait soal program ternak babi, itu sudah kami bahas dan sepakat bersama dengan DPRD telah kami anggarkan tahun 2021 akan dilaksanakan, dan kami telah menganggarkan pelaksanaan budaya nias selatan terkhusus didesa bawaomatalou dua kali dalam satu bulan, ungkapnya.

“Kami lagi tidak menyinggu soal visi-misi Kalau memang nias selatan maju pasti masyarakat akan sejahtera. Sesuai dengan pantauan kami dilapangan bahwa, pelaksanaan pengukuhan tim kampanye dan relawan HD-Firman urut 1, di Kec. Fanayama telah terlaksana dengan baik.”(Suaranias.com/Red.)


Comment