by

Dihadiri 6 Orang Perwakilan OPD, Raker Gabungan Komisi DPRD Nias Utara Ditunda

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id Rapat Kerja Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Nias Utara dengan pemerintah daerah yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Utara, Selasa  (6/4/2021) ditunda.

Rapat ini bertujuan meminta penjelasan tentang sumber-sumber anggaran pendapatan daerah kepada pemerintah daerah, namun berhubung karena ketua TAPD dan beberapa OPD tidak mengindahkan undangan Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara, rapat pun ditunda dan akan dijadwal ulang.


Ketua Komisi III DPRD Nias Utara, Arimei Zega mengatakan bahwa pada rapat kerja gabungan komisi ini wajib dihadiri oleh ketua TAPD dan kepala OPD untuk nenyampaikan hasil real keuangan daerah Kabupaten Nias Utara yang digunakan pada Tahun Anggaran 2021 ini. Karna pendapatan daerah Kabupaten Nias Utara tidak sesuai dengan jumlah yang telah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Nias Utara  T.A. 2021. Baik silva keuangan daerah T.A. 2020, dana DAU, dana DBH, dana DAK, dan sumber pendapatan lainnya T.A. 2021.

Baca juga :  Bupati Dan Wabup Nias Utara Audiensi Dan Konsultasi di Kejati Sumut

“Kita mengharapkan ada rincian real keuangan daerah dan penjelasan dari pemerintah daerah, tapi yang hadir hanya 6 orang perwakilan dari OPD bahkan ada salah satu OPD yang hanya mengutus staff. Untuk itu saya minta kepada pimpinan rapat agar rapat ini ditunda dan dijadwal ulang.” tegas Arimei.

Wakil Ketua DPRD Nias Utara, Noferman Zega, S.E. sebagai pimpinan rapat dengan persetujuan anggota DPRD lainnya setuju untuk menunda rapat dan menyampaikan kepada sekretariat untuk mengagendakan ulang rapat tersebut dengan mengundang kembali Pemerintah Daerah, ketua TAPD, dan seluruh OPD di lingkup pemerintah Nias Utara.

Baca juga :  Pidato Perdana Bupati Nias Utara di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Nias Utara

Beliau juga mengatakan bahwa sebelum ada penjelasan sumber-sumber anggaran pendapatan daerah dari pemerintah, segala kegiatan agar ditunda agar tidak terjadi kekacauan administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Pantauan Awak media MimbarBangsa.co.id rapat tersebut hanya dihadiri Komisi-Komisi DPRD Nias Utara dan hanya 6 orang perwakilan dari OPD, yakni Kepala BPKPAD bersama 2 orang Staff, Sekretaris Bappeda, dan 2 orang staff Dinas Perkim.




Comment