by

Diduga Perusahaan Perkebunan Sawit Mempekerjakan Anak di Bawah Umur


Kabupaten Pelalawan, Mimbar Bangsa – PT Adei Plantation dan Industry yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, diduga melanggar UU RI nomor 13 tahun 2013 , dengan memperkerjakan anak di bawah umur, Kamis (13/7/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Investigasi di lapangan bahwa benar adanya anak-anak di bawah umur dipekerjakan di PT Adei tersebut. Hal ini disampaikan oleh salah seorang narasumber yang bisa dipercaya berinisial ‘YG’ kepada awak media di lokasi.


Di katakannya , hal tersebut benar adanya dan bahkan rekaman videonya pun ada.

Jadi menurutnya , sangat tidak benar bila dirinya diduga mencemarkan nama baik PT Adei.

“Itu tidak benar bang , bila saya diduga mencemarkan nama baik PT Adei Plantation dan Industry tersebut. ” ujar YG

 

YG merasa sangat kecewa atas pelaporan dirinya oleh PT Adei Plantation dan Industry ke Unit Sat Reskrim Polres Pelalawan atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan pelanggan UU ITE.

Kata dia, “Seharusnya Saya yang melaporkan Perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut ke instansi terkait yaitu Disnaker, atas dugaan pelanggaran UU no 13 tahun 2013 dengan memperkerjakan anak di bawah umur yang dikuatkan dengan adanya rekaman video. Bukan malah terbalik fakta. ” katanya kecewa

Kepada pihak terkait YG berharap agar masalah ini cepat diaudit atau segera tinjau lapangan tentang kebenarannya.

By (Ricky Martin Hulu)


Comment