by

Di Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Serang Terus Lakukan Cek Suhu Tubuh


 

SERANG, MIMBAR BANGSA Dihari Bhayangkara Ke-74, Urkes Bag Sumda Polres Serang, Polda Banten terus melakukan pengecekan suhu tubuh kepada personil dan tamu yang datang ke Mako Polres Serang, untuk menerapkan protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan baru, produktif aman Covid. Rabu, (01/07/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan, meskipun dihari HUT Bhayangkara Ke-74. Pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan merupakan salah satu antisipasi mencegah penyebaran Virus Corona atau (Covid-19, yang ada di lingkungan Polres Serang, Polda Banten.

“Pemeriksaan suhu ini terus dilakukan secar rutin setiap hari” Ucap Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar.

Semetara itu, Kapolres Serang AKBP Maryono S.IK, mengatakan, bahwa
pemeriksaan tersebut dilakukan bukan hanya di Mako Polres Serang Saja, namun pihaknya juga melakukan pemeriksaan cek suhu tubuh di wilayah Kabupaten Serang.

“Selain pemeriksaan cek tubuh di Mako Polres Serang, personel Polres Serang juga menyasar di Pangkalan Ojeg Ambon wilayah Cikande. Upaya ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona,” ujar AKBP Maryono

Lanjut AKBP Maryono, setiap personel yang masuk di Polres Serang wajib memeriksa suhu tubuhnya, dan pemeriksaan suhu tubuh ini tidak hanya berlaku bagi personel Polri. Namun, Masyarakat yang hendak masuk Mako Polres Serang pun juga dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

“Ini merupakan langkah-langkah dari Polres Serang, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, di lingkungan Mapolres Serang. Selain dari personel Polres Serang, Masyarakat yang ingin masuk Polres Serang juga harus di cek suhu juga,” jelas AKBP Maryono

Menurutnya, langkah tersebut, dilakukan guna untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan untuk kenyamanan kepada masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di wilayah hukum Polres Serang Polda Banten

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Jika benar – benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19,” pungkas Edy Sumardi. (FN)


Comment