by

Desa Tebing Abang Sukses Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Muara Enim, Mimbarbangsa.co.id – Desa Tebing Abang, Kecamatan Semende Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim gelar kejar target Vaksinasi pada, jumat (7/12/2022).

Vaksinasi masal ini dilaksanakan di kantor Kepala Desa Tebing Abang. Kegiatan ini dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19.

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan dosis vaksin.

 

Umarlin selaku Kepala Desa Tebing Abang dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu program pemerintah demi untuk memutus rantai Covid-19.

“Ini merupakan bentuk peduli pemerintah terhadap kesehatan masyarakat, apalagi saat ini kita sedang dalam masa pandemi,” ujarnya.

Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang belum di vaksin agar segera datang dan melakukan vaksinasi, hal ini sangat penting bagi kesehatan.

“Untuk warga yang belum vaksin, ayo segera datang ke kantor kades ini, kita lakukan vaksin, karena apa? Vaksin itu demi kesehatan kita dalam menghadapi pandemi ini,” ungkap Umarlin.

Selesai melakukan kegiatan vaksinasi bagi warganya, Umarlin yang ditemui awak media Mimbarbangsa.co.id.co.id, menjelaskan sementara ini sudah 630 orang yang sudah di vaksin.

“Alhamdulillah sudah sebanyak 630 orang, semoga seterusnya bertambah, karena masyarakat kita sudah banyak sadar akan kesehatan,” kata umarlin mengakhiri.

Tampak kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar serta masyarakat juga menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.(Aldo)

Comment

Related Post