by

Desa Bojonggede Resmikan Posko Covid-19, Sosialisasikan PPKM Mikro

Kab. Bogor, MimbarBangsa.co.id — Masyarakat Desa Bojonggede diminta untuk waspada dimana virus corona (Covid-19) masih terbilang zona merah. Hal ini banyak masyarakat desa yang terpapar Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Bogor, yaitu Desa Susukan dan Desa Bojonggede, Kamis (11/02/2021).

Dalam peresmian posko penanganan Covid-19 di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor melalui Surat Keputusan/SK Bupati Bogor dimana dengan perpanjangan PSBB, yaitu PPKM mikro yang ke-10. Dalam sambutannya, saya langsung melakukan gerak cepat (gercep) meski berlaku hari Selasa saya langsung mengumpulkan para Kades, Kepala Puskesmas termasuk IPSM ada didalamnya “ ujar Daceha Camat Bojonggede ketika menyampaikan untuk meresmikan posko kesiap siagaan penangan Covid19 atau disebut juga “Kampung Tangguh Jaya”.


Namun, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede semakin melonjaknya kasus yang terpapar mencapai 277 warga sejak (8/02/2021) lalu. Sedangkan untuk penanganan Covid-19 ini melalui pengurus RT, maka pos Covid-19 bertujuan pengaduan bilamana ada masyarakat yang terindikasi atau terpapar Covid-19.

Sementara, dalam peresmian tersebut BRI Cabang Cibinong kembali memberikan secara simbolis dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker pada satgas RW maupun serah terima bantuan APBD.

Tampak dihadiri pula sejumlah Camat Bojonggede, Sekcam Bojonggede, Danramil Bojonggede, Wakapolsek Bojonggede dan Kepala Puskesmas Bojonggede. (Prayitno)

Comment