by

Densus 88 Ringkus Pemberi Doktrin kepada Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

Jakarta, Mimbarbangsa.co.id — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Tim Densus 88 Antiteror, Senin (29/3/2021) menangkap komplotan teroris yang meledakkan diri di depan Gereja Katedral Makassar kemarin. Salah satunya adalah adalah tersangka yang diduga kuat memberikan doktrin kepada pelaku bom bunuh diri.

Total terdapat empat tersangka yang berkaitan dengan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, kemarin.


“Perkembangan dari peristiwa kejadian bom terjadi kemarin, maka sampai dengan hari ini kami mengamankan empat orang tersangka yakni AS, SAS, MR, dan AA,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Makassar, Senin (29/3/2021).

Kapolri mengatakan, keempat tersangka itu memiliki peran masing-masing bersama dua pelaku bom bunuh diri.

Keempatnya juga masih satu tempat kajian bernama Vila Mutiara.

Ada pun peran masing-masing, yakni ada yang bertugas memberikan doktrin, mempersiapkan rencana jihad, dan bertugas membeli bahan pembuatan bom untuk digunakan dalam bom bunuh diri di Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga memastikan jika dua pelaku bom bunuh diri di Makassar adalah lelaki berinisial L dan istrinya berinisial YSF.

“Masing-masing perannya bersama sama dengan L dan YSF, mereka dalam satu kelompok kajian Vila Mutiara namanya,” katanya.

 

Sumber: ANTARA

Comment

Related Post