by

Den Gegana Sat Brimob Polda Banten Intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sekolah


 

KOTA SERANG, MIMBAR BANGSA Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Banten terus dilakukan oleh Sat Brimob Polda Banten yang masuk kedalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Serang, salah satunya SMKN 2 Kota Serang, Sabtu (26/06/2020) pukul 08.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Kepolisian Daerah (Polda) Banten terus melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polda Banten dan Jajaran terus melakukan berbagai upaya, baik itu upaya preemtif maupun preventif agar pandemi Covid-19 di Banten ini segera berakhir,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini gencar dilakukan sejak Covid-19 menjadi pandemi di Banten.

“Personil Den Gegana Sat Brimob Polda Banten sejak pandemi Covid-19 di Banten ini sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas umum dan fasilitas khusus,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga berharap penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa dan guru.

“Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, saya berharap tidak ada keluarga besar sekolah SMKN 2 Kota Serang termasuk guru, karyawan, siswa, dan keluarganya yang terpapar virus Covid-19, serta terhindar Covid-19,” harap Dwi Yanto Nugroho.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat yang ada di Banten untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tatanan kehidupan yang baru.

“Ya, buat seluruh masyarakat Banten saya menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (FN)


Comment