by

Cegah Aksi Premanisme, Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Dialogis


 

SERANG, MIMBAR BANTEN Untuk mencegah terjadinya kejahatan dan premanisme. Personel Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis ,kali ini dilaksanakan dii Ruas Jalan Kota Serang Wilayah Hukum Polres Serang Kota Polda Banten. Senin, (06/07/2020) Dini hari.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pemantapan Harkamtibmas.

“Kegiatan tersebut, untuk mencegah adanya tindakan premanisme dan kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat di tengah pandemi covid-19,” kata, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar

Hal senada dikatakan, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto,ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya tindakan premanisme dan kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Malam ini Personel melaksanakan patroli di seputaran Ruas Jalan Kota Serang, dan untuk mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme,” ujar Kombes Pol Noerwiyanto

Noerwiyanto, menghimbau kepada masyarakat kususnya pemuda yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kami minta kepada pemuda yang berkumpul di malam hari segera pulang ke rumah masing – masing, untuk menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme,” tegas Noerwiyanto

Sementara itu, ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bahwa personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin agar masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme serta memberikan edukasi agar dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait percepatan penanganan covid-19.

“Jadi, kami himbau kepada masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, sekaligus mengajak masyarakat agar mampu menerapkan protokol kesehatan jelang tatanan normal baru. Sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.” pungkas Edy Sumardi. (FN)


Comment