by

Camat Teluk Dalam Laksanakan Sosialisasi Tata Cara Penyusunan RPJMDES, RKPDES, dan APBDES Desa Se-Kecamatan Teluk Dalam

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Camat Teluk Dalam Dionisius Wau, SE., M.M. melaksanakan sosialisasi tata cara penyusunan RPJMDES, RKPDES, dan APBDES di wilayah desa se-Kecamatan Teluk Dalam di Aula Pertemuan Hotel Hernelis Teluk Dalam, Kamis (25/3/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Gayus Duha, S.Pd., Danramil 012 Teluk Dalam, Hatianus Zega, perwakilan Polsek Teluk Dalam, Kapus Teluk Dalam Kartini Dakhi, S.KM., dan para Kepala Desa, Sekdes, Kaur Keuangan, dan BPD se- Kecamatan Teluk Dalam.


Acara sosialisasi tata cara penyusunan RPJMDES, RKPDES, dan APBDES ini dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Gayus Duha, S.Pd.

Dalam sambuatannya, Camat Teluk Dalam menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh Pemdes dan BPD di wilayah Teluk Dalam akan membantu peningkatan pengetahuan dan pemahaman Pemdes dan BPD dalam kerangka tupoksi masing-masing lembaga di desa serta meningkatkan kualitas perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBD Desa di wilayah Teluk Dalam.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk membantu peningkatan pengetahuan dan pemahaman Pemdes dan BPD dalam kerangka tupoksi masing-masing lembaga di desa serta meningkatkan kualitas perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBD Desa di wilayah Teluk Dalam,” tuturnya.

Dalam melaksanakan sosialisasi sosialisasi tata cara penyusunan RPJMDES, RKPDES, dan APBDES di wilayah desa se-Kecamatan Teluk Dalam, Camat Teluk Dalam menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya Inspektorat Nias Selatan, Kadis DPMD, Kabag Hukum Setda Nias Selatan, Kaban Keuangan, dan Tenaga Ahli Faskab Nias Selatan.

“Beberapa narasumber kita hadirkan, antara lain Inspektorat Nias Selatan, Kadis DPMD, Kabag Hukum Setda Nias Selatan, Kaban Keuangan, dan Tenaga Ahli Faskab Nias Selatan,” tutur Dionisius Wau.

Dalam arahan dan bimbingannya, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Gayus Duha, S.Pd. menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Teluk Dalam yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan sosialisi dengan melibatkan seluruh pemerintahan desa di Kecamatan Teluk Dalam.

“Saya beri apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Teluk Dalam yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan sosialisi dengan melibatkan seluruh pemerintahan desa di Kecamatan Teluk Dalam. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi para penyelenggara pemerintahan desa dan BPD. Oleh karenanya Saudara Kades dan BPD bersyukur hari ini,” jelas Gayus Duha. S.P.d.

Comment

Related Post