by

Camat Somambawa Santuni Janda Korban Kebakaran di Mehaga

Nias Selatan, Mimbar Bangsa — Camat Somambawa Kabupaten Nias Selatan, Fatizamuala Telaumbanua, S.H. bersama jajaran mengunjungi dan sekaligus menyantuni keluarga korban kebakaran yang berada di wiliyahnya, yakni di Desa Mehaga, Selasa (16/2/2021).

Kunjungan Camat Somambawa ini ditemani oleh beberapa pegawai Kantor Camat beserta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) 04 Lahusa Kabupaten Nias Selatan.


Seperti diketahui, pada Sabtu (13/2/2021) satu unit rumah warga Desa Mehaga ludes dilahap si jago merah dengan tidak menyisakan sedikitpun barang-barang milik korban.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian meterial mencapai ratusan juta rupiah.

Dari penelusuran Media Online MimbarBangsa.co.id, diketahui bahwa kepala rumah tanga dari korban kebakaran ini bernama Rosingawua Laia berprofesi sebagai seorang petani.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja saya perkirakan kerguan materia sekitar seratus jutaan, dan apinya berasal dari dapur rumah kami sendiri,” tutur Rosingawua Laia

Keluarga korban kebakaran ini sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian dan perhatian dari Camat Somambawa beserta staf dan Rosingawua Laia hanya bisa mendoakan agar Sang Penciptlah yang membalas kebaikan ini.

“Saya sangat bahagia dan berterima kasih atas kunjungan dan perhatian dari pak Camat, pemberian pak Camat ini sangat bermanfaat kepada kami untuk melanjutkan kehidupan kami. Saya berdoa kiranya Sang Pencipta yang membalas berkaliganda kepada bapak-bapak semua kebaikan ini,” Rosingawua berterima kasih.

Pada kesempatan itu Camat menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah yang menimpa satu unit rumah keluarga janda di Desa Mehaga. Camat berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali.

Selain itu, dia juga mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati ketika akan berpergian meninggalkan rumah.

“Ini merupakan bentuk keprihatinan kami atas apa yang menimpa ibu Rosingawua Laia, seorang janda di Desa Mehaga. Kita berharap masyarkat untuk selalu waspada ketika berpergian meninggalkan rumah, apa lagi di sini masih banyak rumah papan,” tutur Camat. (Sar. Tel.)

Comment

Related Post