by

Camat Sawangan: Pandemi Covid-19, Belajar Online Harus Didampingi Orangtua


Mimbarbangsa.co.id Depok — PERAN orangtua dalam memantau anak untuk belajar secara online sangat dibutuhkan. Hal ini masih diberlakukan oleh pemerintah dimana wabah virus corona-19, sebagai bentuk meminimalkan dalam penyebaran penyakit tersebut. Namun bagi peserta didik dari ekonomi yang terbatas dan secara geografis dimana sekolah yang begitu jauh jangkauan jaringan internet, hal ini yang menyebabkan munculnya kendala tersebut.

Menurut Camat Sawangan Herry Restu Gumelar ST M.si, mengatakan membutuhkan kerjasama antar komponen masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih secara sehat. Dijelaskannya, keberadaan proses pembelajaran jarak jauh maupun daring mampu diharapkan bagi orang tua mengawasi anak-anak berlangsung dengan efektif.

”Kami berharap masyarakat tetap taati adanya peraturan protokol kesehatan dalam menjaga jarak. Dan ketika keluar rumah selalu pakai masker, adapun dengan belajar secara online orang tua harus bisa mendampingi anak, jangan sampai disalah-gunakan untuk bermain game,” ungkapnya, Jumat (03/07/2020).

Lanjutnya, harus bisa manfaatkan waktu dan pergunakan sebaik mungkin untuk tetap terus belajar dan belajar, maka dengan yang tidak tahu akan jadi tahu serta kepada para peserta didik baik yang di Sekolah Dasar, SMP, SMK dan Mahasiswa dimanapun berada, khususnya di Kecamatan Sawangan.

“Semangat terus dan terus belajar agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang baik, “pungkasnya.

Sementara, Plt Lurah Pengasinan Asep Suherman S.E, menyatakan baik pembelajaran maupun pekerjaan semisal meeting, sekarang menggunakan secara online maka diharapkan kepada semua elemen masyarakat, khususnya warga Kelurahan Pengasinan bisa mempergunakannya dengan baik dan terus melakukan pengawasan kepada anak-anaknya agar tidak disalahgunakan.

“Kami pihak Kelurahan terus melakukan sosialisasi kepada warga melalui Rt/Rw agar warga tetap terapkan hidup sehat dan mengikuti anjuran yang telah disampaikan oleh Pemerintah Kota Depok. Sedangkan para pelajar terus belajar jangan salah gunakan waktu,” terangnya. (Prayitno)

 


Comment