by

Camat Lolofitu Moi Terima Bibit Cabe dan Terung Hasil P2L Kelompok Tani Damai


Mimbar Bangsa, Nias BaratHasil kegiatan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) kelompok tani damai Desa Lolofitu Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat Melaksanakan pendistribusian bibit cabe dan terung di beberapa kantor yang menjadi mitra kerjanya. Difasilitasi langsung koordinator PPL BPP Kecamatan Lolofitu Moi Sukahati Halawa. Selasa, 25/08/2020.

Dalam laporannya, koordinator PPL pertanian Kecamatan Lolofitu Moi menjelaskan bahwa ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari masing-masing anggota kelompok tani damai Desa Lolofitu yang berhasil memanfaatkan pekarangan rumah sendiri sebagai lahan untuk bercocok tanam.


“Sebanyak 20 batang bibit cabe dan 10 batang bibit terung kita serahkan di Kantor Camat, Polsek dan BPKB masing-masing 10 batang bibit cabe dan 5 batang bibit terung”.

Sebagai informasi tambahan, kelompok tani damai Desa Lolofitu juga memiliki lahan dempload kelompok sebagai wadah belajar untuk bertani, “tutur Sukahati dengan jelas”.

Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd menyambut baik serta mendukung penuh program dan kegiatan semacam ini. Kiranya kedepan dapat dikembangkan lagi, guna membantu masyarakat kita. Mengingat mayoritas masyarakat kita di Kabupaten Nias Barat ini, khususnya Kecamatan Lolofitu Moi berlatarbelakang  petani, “tandasnya”. (Agusrama Laia)


Comment