by

Camat dan Kapolsek Lolofitu Moi Turut Hadir Pada Bimtek PPDP Pilkada 2020 yang Digelar Oleh KPU Nisbar


Nias Barat, Mimbar BangsaKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek)  kepada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) se-Kecamatan Lolofitu Moi dan Mandrehe Utara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat Tahun 2020, bertempat di Gereja BNKP Lolofitu Moi. Senin, 13 Juli 2020.

Pada kegiatan Bimtek tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan wilayah Kecamatan Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd, Kapolsek Lolofitu Moi IPTU Damamoni Harefa, Ketua KPU Kabupaten Nias Barat Efori Zalukhu, anggota KPU Nigatinia Gulo, Komisioner KPU Richard Hia, Staf Kasubag KPU Nias Barat, PPK, PPS se-Kecamatan Lolofitu Moi dan Mandrehe Utara.

Berdasarkan PKPU No.5 Tahun 2020 tentang perubahan ke-3 atas peraturan KPU No.5 Tahun 2019 tentang ketaatan Program dan jadwal pemilihan serta PKPU No.19 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan KPU No.2 Tahun 2017 tentang pemutakhiran data dan susunan rapat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Itulah dasar dan tujuan kita melaksanakan Bimtek ini, tutur Staf Kasubag KPU selaku Panitia.

Mewakili unsur Muspika Kecamatan, Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd pada sambutannya menyambut baik kegiatan ini. Tentunya kita sepakat secara bersama-sama untuk menyukseskannya, karena merupakan masa depan Kabupaten Nias Barat kedepannya. Oleh karena itu,  kami berharap kepada PPDP yang sudah terpilih untuk mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh. Jangan hanya untuk memenuhi daftar hadir, selalu koordinasi dengan pihak-pihak terkait mulai dari tingkat Kecamatan,  Desa, RT/RW dan seluruh jajarannya. Sehingga data pemilih jauh lebih akurat dan berkualitas. Selanjutnya karena situasi saat ini sedang menghadapi Pandemi Covid-19. Kiranya tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan, tegas Camat.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Nias Barat Efori Zalukhu menyampaikan bahwa pemutakhiran data akan kita mulai pada tanggal 15 Juli 2020 secara bersama-sama diseluruh Indonesia. Kami bangga kepada bapak/ibu petugas PPDP yang terpilih telah memberikan waktunya untuk mengabdi pada negara yang kita cintai dengan tidak melihat seberapa besar honor yang diberikan oleh KPU Nias Barat.

Karena pelaksanaan Pemilukada kali ini tepat pada masa pandemi Covid-19 maka kita semua harus berpedoman pada protokol kesehatan dan norma-norma yang telah ditentukan oleh pemerintah. Mengingat semua PPDP berhubungan langsung dengan masyarakat, maka nantinya semua petugas akan dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri) dan peralatan lainnya yang berhubungan dengan tugas PPDP. Selanjutnya Ketua KPU secara resmi membuka acara yang dimaksud dan diteruskan dengan sesi bimbingan yang disampaikan oleh Komisioner KPU Richard Hia.

Sepanjang pemantauan wartawan mimbar bangsa dilapangan, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan tertib tanpa ada kendala. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post