by

Camat dan Kapolsek Lolofitu Moi Hadiri Penyaluran BLT DD di Desa Duria


Nias Barat, Mimbar BangsaDalam hal percepatan penanganan Covid-19, Pemerintah Desa Duria menyalurkan BLT DD tahap III kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 29 KK, Jumat (17/07/2020). Bertempat di Kantor Desa Duria Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat.

Pada penyaluran BLT DD ini dihadiri oleh Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd, Kapolsek Lolofitu Moi IPTU Damamoni Harefa, TA dan Kabid PMD Nias Barat, staf kantor Camat, PD, PDTI, PLD Kecamatan Lolofitu Moi, BPD, Aparat Desa beserta Tim Relawan Gugus Covid-19 Desa Duria.

Pada sambutannya kades Duria Safarman Jaya Gulo SH menyampaikan permohonan maaf sekaligus juga menjelaskan keterlambatan penyaluran BLT DD tahap III di Desa Duria. Hal ini disebabkan karena ada informasi yang beredar bahwa BLT DD tahap ke-IV sudah bisa disalurkan. Artinya jika informasi tersebut benar, maka kita ikutkan penyalurannya pada tahap III ini untuk menghemat waktu. Namun informasi tersebut belum ada kepastian dan petunjuk khusus dari Pemerintah Daerah maupun Dinas terkait untuk disalurkan, tutur Kades.

IPTU Damamoni Harefa mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu sebagai Kapolsek baru di wilayah hukum Kecamatan LoLofitu Moi. Pada kesempatan itu juga, beliau menghimbau kepada KPM untuk menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan pokok. Dimana bantuan ini diberikan oleh pemerintah pusat, yang anggarannya berasal dari Dana Desa sebagai upaya dalam menunjang kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam arahan tugasnya, Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd menyampaikan kepada KPM untuk tidak terlena dengan berbagai macam bantuan dari pemerintah karena waktu dan jumlahnya sangat terbatas. Mengingat perekonomian kita sudah mulai melemah akibat pandemi Covid-19, mari kita bangkitkan kembali semangat kerja keras untuk selalu giat bertani seperti menanam tanaman yang cepat membuahkan hasil guna memenuhi kebutuhan dalam keluarga, tandas Pak Camat. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post