by

Camat Dan Kapolsek Lolofitu Moi Distribusikan Bansos Dari Kapolri


Nias Barat, Mimbar Bangsa Iptu Benenyamin Lase Kapolsek Lolofitu Moi mewakili Kapolres Nias memimpin langsung pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari Kapolri dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 dan HUT Bhayangkara ke-74 di halaman Kantor Polsek Lolofitu Moi, jalan Nias Tengah KM 34 (11/06/2020).

Pada sambutannya Iptu Beny menjelaskan bahwa bansos yang dibagikan ini merupakan bantuan sosial dari pimpinan Kepolisian Republik Indonesia yang sudah dikemas dalam bentuk beras sebanyak 10 Kg. Bantuan tersebut diterima oleh keluarga yang benar-benar kurang mampu, sesuai data yang diberikan oleh masing masing Kepala desa di se-Kecamatan Lolofitu Moi. Sebanyak 50 keluarga yang menerima bansos tersebut terdiri dari tujuh desa di Kecamatan Lolofitu Moi, sedangkan satu desa lagi (Desa Ambukha) akan menyusul pada tahap pendistribusian berikutnya. Ketujuh Desa tersebut yakni, Desa Lolofitu sebanyak 7 Keluarga, Duria 7 Keluarga, Hilimbowo Mau 7 Keluarga, Hilimbuasi 7 Keluarga, Hiliuso 7 Keluarga, Sisobawino II 7 Keluarga dan terakhir Wango 8 Keluarga.

Beny juga berpesan pihak Kepolisian Republik Indonesia akan menjadi benteng terakhir dalam hal mengambil bagian pemberian bantuan sosial jika ada masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan. Tentunya dengan memenuhi syarat dalam bentuk surat pernyataan dari pihak desa bahwa belum menerima bantuan selama ini, tuturnya. Tentu sebagai Kapolsek dan kita semua masyarakat berharap kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, selalu berdoa serta menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga sesuai anjuran pemerintah dalam mengikuti protokol kesehatan.

Yarely Halawa S.Pd, Camat Lolofitu Moi dalam arahannya menyampaikan kepada penerima bansos dari Kapolri untuk selalu bersyukur dan memanfaatkannya sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebagai Camat dan mewakili semua masyarakat di Kecamatan Lolofitu Moi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolri, Kapolda dan terlebih-lebih kepada Kapolsek Lolofitu Moi Iptu Benenyamin Lase yang sudah memperhatikan masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Relly nama panggilannya, juga mengajak masyarakat yang hadir pada saat itu untuk berdoa bersama-sama kiranya para beliu diberkati oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan diberi kekuatan dalam menjalankan tugas Negara, tuturnya.

Acara tersebut berlangsung dengan tertib dengan cuaca yang sangat mendukung dan dihadiri oleh Kapolsek Lolofitu Moi beserta seluruh jajaran, Camat Lolofitu Moi dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Lolofitu Moi.

Nb//Agusrama Laia


Comment

Related Post